News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Polres Halmahera Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai

Polres Halmahera Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai


HALMAHERATIMUR | Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak  pada 20 Desember besok  maka Polres Haltim melaksanakan apel gelar pasukan dan deklarasi damai.
Apel tersebut di laksanakan pada pukul 09.00 ,dan berakhir sampai pukul 10.00 wit bertempat di lapangan Polres Hal-Tim.

Apel gelar pasukan dan deklarasi damai tersebut  dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2018  di Kabupaten Halmahera Timur (18/12/2018).

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Haltim AKBP Driyano  A. Ibrahim, ,serta dI hadiri oleh staf Ahli Bupati M. Djen Mandar,Wakapolres Haltim Kompol Surahman, Danramil 1505-04 Maba Mayor Inf Kusaeri, Para Camat se Kabupaten Haltim, Danton Satgas Pamrahwan Yonif 731  Kabaresi,Para Ketua BPD se Kabupaten Haltim, para Kades se Kabupaten Haltim Dan cakades se haltim.

Selain itu juaga di hadiri dari anggota Polres Halti M. Perwira Polres Haltim,Koramil Maba / Satgas Pamrahwan, Dalmas Polres Haltim, staf Polres Haltim,Polsek jajaran,Sat Lantas Polres Halti, Reskrim / Intelkam.

Dalam amanatnya ,Kapolres Haltim menyampaikan" Apel gelar pasukan yang diselenggarakan oleh Polres Haltm  ini bertujuan untuk mengecek kesiapan  dan kelengkapan sarana prasarana beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dalam rilis yang di himpun media ini, kapolres Halmahera Timur AKBP  Deriano Ibrahim  mengatakan," Polri  sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri wajib  mengawal menjaga dan mengamankan  Pilkades serentak , yang dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengarahkan segala sumber yang ada serta memperkokoh kerjasama dengan pihak pemerintah, penyelenggara Pilkades maupun pihak TNI dengan masyarakat dan mitra keamanan lainnya agar pesta demokrasi Pilkades serentak ini dapat berlangsung aman jujur adil dan demokrasi.

Lanjutnya "Pada pelaksanaan Pilkades ini, terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari kita semua untuk sekiranya dapat diantisipasi agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades Serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Haltim",ucapnya.

Dalam melaksan  keamanan maka Polri akan mengedepankan giat prenventif yang didukung dengan  kegiatan intelijen dan penegakan hukum, di mana dalam implementasinya akan dilakukan pergelaran fungsi - fungsi kepolisian di lapangan dalam bentuk satuan tugas tingkat Polres dan Polsek- Polsek  yang melibatkan seluruh anggota  sebanyak 285 .

Seluruh anggota yang melaksanakan keamanan akan disebarkan ke seluruh TPS di desa desa  terutama wilayah yang jarak tempuhnya cukup jauh yang dianggap rawan terjadi gangguan  kamtibmas maka akan menjadi prioritas, "ujarnya.

Kemudian dalam arahan Bupati Haltim yang diwakili oleh Staf ahli Bupati Haltim M. Djen Mandar,  pada intinya agar setiap calon kades dapat bersama-sama berkomitmen untuk menyelenggarakan dan mensukseskan Pikades serentak tahun 2018 di Kabupaten Haltim degan aman, damai dan nyaman.

Setelah pembacaan Deklarasi Damai tersebut dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai oleh setiap calon Kades dan disaksikan oleh Camat, Danramil dan Kapolsek serta mengetahui Kapolres Haltim dan Staf ahli Bupati yang mewakili Bupati Haltim. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.