News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pedagang Pasar Baru Demo Bupati

Pedagang Pasar Baru Demo Bupati

ATAMBUA  |  Puluhan orang pedagang yang tergabung dalam Forum Peduli Masyarakat Pedagang Pasar Baru Atambua (FPMPP-BA), beberapa waktu lalu menggelar aksi demonstrasi terhadap Bupati Belu, Wilibrodus Lay dan Wabup JT. Ose Luan serta Kadis Perindag Belu, Florianus Nahak karena dinilai tidak berpihak pada nasib dan kepentingan para pedagang pasar. 

Dimana dalam perubahan anggaran tahun ini, puluhan pedagang akan direlokasi tempat lain dengan alasan akan dilakukan renovasi pasar. 

Peoyek renovasi pasar ini akan menelan dana Rp260 juta. Untuk itu para pendemo yang dikoordinir Viktor Motaain Nahak ini mendesak agar proyek itu tidak dilaksanakan. 

Mereka juga mendesak dan menuntut DPRD Belu juga berpihak pada rakkyat kecil. Seperti disaksikan media ini, aksi long march dimulai dari pasar baru melewati beberapa jalan protokol menuju jalan depan gedung DPRD Belu. 

Para pendemo yang terdiri  dari kaum laki laki dan perempuan ini secara bergantian berorasi.
Mereka membawa sebuah spanduk bertulisan stop revitalisasi pasar.

Sedangkan beberapa poster tertulis "Bobroknya sistem pengelolaan pasar, usut tuntas pembayaran honorarium RT/RW Pasar Baru, stop bangun proyek pasar baru pada musim hujan dan segera buatkan perda pasar yang berpihak pada rakyat.

Hingga senin siang belum ada pihak eksekutif maupun legislatif yang bersedia menemui dan berdialog dengan massa demonstran di jalan depan gedung DPRD setempat.

( Dance henukh )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.