News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Menjelang Hari Besar Maulid, Harga Ayam Potong naik Drastis

Menjelang Hari Besar Maulid, Harga Ayam Potong naik Drastis


ACEH  | Minggu 18 November 2018 memasuki bulan Maulid 1440 H, harga ayam potong di pasar induk kota PantonLabu terus mengalami lonjakan.

Mahalnya harga ayam tersebut dikarenakan banyaknya permintaan, sementara pasokan terbatas.
Selama beberapa hari terakhir, harga ayam potong terus mengalami lonjakan, hal ini disebabkan banyaknya permintaan di pasar memasuki bulan Maulid, biasanya ayam dengan berat 2,3 kilo gram dijual pedagang dengan harga 46 ribu rupiah kini menjadi 50 ribu rupiah.

M. Amin, seoarang pedagang ayam di pasar induk kota PantonLabu, Minggu (18/11) mengatakan," Mahalnya harga ayam terjadi setiap bulan Maulid tiba, hal ini disebabkan pihak distributor 
meninggikan harga dari biasanya, selain itu pasokan ayam juga terbatas, sedangkan permintaan konsumen semakin meningkat.

“Sebelumnya harga Rp45 ribu kini naik menjadi Rp55 ribu rupiah, kalau yang harga 50 ribu kini jadi 60 ribu rupiah, namun kalau ayam lokal lebih murah sedikit jika dibandingkan dengan ayam yang di pasok dari luar, tetapi stoknya juga terbatas” kata M. Amin.

" Meski harga ayam mahal, namun warga tetap membeli untuk kebutuhan menyambut bulan Maulid, biasanya harga ayam akan normal kembali setelah tiga bulan ke depan seiring berakhirnya bulan maulid yang biasanya akan diadakan kenduri di setiap daerah."pungkasnya.

(Sayuti)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.