News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jajaran Polsek Lempuing Ringkus Komplotan Pelaku Penipuan

Jajaran Polsek Lempuing Ringkus Komplotan Pelaku Penipuan

THE JAMBI TIMES  - OKU TIMUR - Kejadian bermula saat korban I Gusti Putu Sudi warga desa Karang Anyar kecamatam Semendawai Timur kabupaten OKU Timur  membeli susu kaleng di toko manisan dan mendapati ada kupon yang isinya berhadiah 1 unit mobil mitsubishi Expander kemudian korban menghubungi nomor HP yang ada dikupon tersebut.

Setelah dihubungi korban, pelaku membenarkan bahwa korban telah mendapat hadiah 1 unit mobil dan pelaku meminta korban mengirimkan uang sebesar Rp. 9.970.000.- untuk biaya pengurusan surat - surat mobil tersebut.

Selanjutnya korban ke mesin ATM bank mandiri di desa Tugumulyo kecamatan Lempuing untuk mentransfer uang permintaan pelaku dan korban meneransfer uang kepada pelaku dan setelah beberapa jam kemudian pelaku meminta kembali kepada korban untuk mengirimkan uang sebesar Rp 25 juta untuk biaya pengurusan asuransi dan biaya pengiriman mobil, akan tetapi korban tidak memenuhi permintaan kedua pelaku. 

Setelah menyadari korban telah ditipu, korban melaporkan penipuan tersebut dan korban mengalami kerugiaan jutaan rupiah.

Setelah dilakukan penyelidikan dan berkoodinasi dengan berbagai pihak, Jumat (17/08) anggota polsek Lempuing dipimpin Kapolsek Lempuing AKP. Suprawira bersama Kanit reskrim Iptu Sulardi, Aida Sukirno dan Aida As'sari Eko dan diback up unit jatanras Polda DIY yang di pimpin oleh Kompol Wayan beserta anggotanya melakukan penangkapan terhadap ke tiga pelaku berinisial BA (31) warga desa Lawawoi kecamatan Watanpuluh kabupaten Sindrap Provinsi Sulawesi Selatan, MI (21) Wmwarga desa Mangkir kecamatan Cempa kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, dan JE (20) warga desa Batus Sitandu kecamatan Walenrang kabupaten  Luwu Provinsi Sulawesi Selatan  di salah satu Kos Kosan di kota Yogyakarta, pada saat ditangkap ke tiga tersangka tidak melakukan perlawanan.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 2 unit printer, 1 unit laptop merk acer, 1 unit mesin laminating, 5 unit mesin pres, 56 ikat kartu rekomendasi, 39 ribu lembar kupon undian, 32 bungkus kupon undian yang sudah tercetak, 2 rim kertas quarto, 25 buah pena, 220 lembar surat rekomendasi, 1 lembar catatan no rek, 7 lembar ATM BRI.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.