Peltu Buka Rakorlitbangda,Produk Jambi go Internasional

THE JAMBI TIMES - JAMBI - Rapat koordinasi  penelitian dan pengembangan daerah (Rakorlitbangda) Provinsi Jambi tahun 2018 dengan mengusung tema.

"Melalui inovasi kita tingkatkan nilai tambah dan daya saing berbasis produk unggulan daerah guna meningkatkan peyelenggaraan pemerintah daerah menuju Jambi tuntas 2021", di  Oduo Wiston kota Jambi,(03/05)resmi di buka peltu gubernur,Fachrori Umar.

"Produk Jambi sudah di promosikan ke dunia internasional,seperti kopi Kerinci", tambah Fachrori.
Fachrori mengatakan tujuan Jambi Tertib,Unggul,Nyaman,Tangguh,Adil dan Sejahtera (TUNTAS )2021 adalah untuk mengentaskan kemiskinan dan  kesejahteraan sosial.

Paradigma  otonomi daerah dalam Undang - Undang  nomor 23 tahun 2014 menegaskan bahwa daerah memiliki hak,wewenang dan kewajiban mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintah dan kepentingan masyarakat.

Pertemuan ini diselenggarakan oleh Litbangda Provinsi dan peserta Litbangda kota dan kabupaten juga beberapa perwakilan OPD terkait juga yang hadir dari beberapa provinsi di sumatera seperti Banda Aceh,Bengkulu dan Babel sedangkan provinsi tetangga lainya yang tidak hadir,dari beberapa sumber mengatakan sedang  mengelar kegiatan yang sama.(tl)