News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru 24 Bulan,Jalan Rigit Beton di Desa Bram Itam Kanan Sudah Hancur

Baru 24 Bulan,Jalan Rigit Beton di Desa Bram Itam Kanan Sudah Hancur

THE JAMBI TIMES KUALA TUNGKAL- Baru dua tahun dibangun jalan rabat beton di Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam,  Kabupaten Tanjung Jabung Barat kini sudah hancur dan kerusakan parah.

Jalan sepanjang 91 meter dengan lebar tiga meter,  yang dibangun pada tahun 2015 lalu. melalui dana APBD Tanjabbar, dalam program “Gema Desa”.  Kini kondisinya sangat membahayakan, terutama bagi penguna jalan (Roda Dua) yang setiap waktu melintas dilokasi.

Bahkan, kerusakan jalan berbahan coran beton tersebut terlihat sudah menampakkan batang besi behel. Selain itu besi yang ada terkadang sampai terangkat atau menjulang  keatas.

Pantauan dilapangan,  menampakkan besi behel bukan ditemukan dibeberapa titik saja. Namun hampir sepanjang jalan yang dibangun mengalami hal yang sama.

Ikrom salah seorang  penguna jalan menyebutkan, kondisi jalan sejak mengalami kerusakan. Dikuatirkan sangat membahayakan bagi setiap penguna jalan(Roda Dua) yang setiap saat selalu melintas dilokasi.

“Kerusakannya berdampak bagi keselamatan penguna jalan, lihat lah besi behelnya sudah keluar semua. Kalau tidak berhati-hati bisa berbahaya,”jelasnya.

Ungkapan senada dikatakan Saleh, warga setempat,  diakuinya. Memang kondisi jalan yang dibangun pada tahun 2015 lalu ini. Melalui program Gerakan Membangun Desa(Gema Desa)  kondisinya mulai memprihatinkan dan berdampak membahayakan bagi penguna jalan saat melintas dilokasi.

“Jalan ini baru dua tahun dibangun, sepertinya mulai mengalami kerusakkan. Untuk penguna jalan diharapkan agar berhati-hati jika melintas disini, karena bisa membahayakan,” terangnya sembari meminta kepemerintah agar jalan tersebut diperbaiki.

Sementara itu, Saipul Rohman Kepala Desa(Kades) Bram Itam Kanan. Menanggapi hal tersebut mengatakan, akan segera mengecek kelokasi terkait jalan yang dikeluhkan masyarakat ini.

“Jika memang jalan yang ada tersebut menggangu pengguna jalan, nanti sementara kita akan lakukan perbaikan agar jalan yang rusak tidak membahayakan pengguna jalan,”janjinya.(**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.