News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jembatan Kayu di Sebrang Kota Butuh Perhatian Pemerintah

Jembatan Kayu di Sebrang Kota Butuh Perhatian Pemerintah



THE JAMBI TIMES -  KUALA TUNGKAL-Warga desa Harapan Jaya, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi mengeluhkan kondisi jembatan kayu yang terletak di RT 01 desa tersebut. 

Jembatan semi permanen yang membentang di sungai sepanjang 40 meter itu saat ini kondisinya sudah rusak parah dan tak layak pakai, bila tetap dibiarkan, bisa saja roboh dan membahayakan setiap warga yang melintasinya.

Kondisi bagian kiri, kanan dan tengah jembatan sudah tampak rusak dimakan usia, kemudian kayu-kayu lantainya sudah banyak yang lapuk dan hancur.

Salah seorang warga setempat sebut saja Bahran (45) Kamis (15/6) mengatakan, jembatan di Desanya itu sudah 4 tahun dibiarkan rusak oleh Pemerintah.

"Sudah lama rusaknya, prihatin lihatnya mas. Dulu bisa lewat motor, sekarang untuk jalan kaki aja sudah susah,"katanya.

Diakui jembatan yang menghubungkan antar lintas Kecamatan sekaligus menjadi urat nadi perekonomian masyarakat setempat ini , meski masyarakat telah mengajukan kepada pemerintah namun hingga kini belum ada renspon.

"Sudah beberapa kali mengajukan namun tidak ada renspon. Kasihan kalau sore banyak anak-anak ngaji lewat jembatan ini"jelas.

Kondisi jembatan yang memprihatinkan itu juga diakui oleh Kepala Desa Harapan Jaya, Abd Fatah. Saat dikonfirmasi, Fatah menjelaskan, kondisi jembatan yang dimaksud memang usang dan hancur.
"Masyarakat terkadang secara swadaya dan gotong royong memperbaiki jembatannya, tapi masih saja tetap rusak. 

Jembatan ini menjadi urat nadi masyarakat setempat. Akibat jembatan ini rusak masyarakat harus mutar arah lebih jauh, karna motor ga bisa lagi lewat,"cetusnya kepada awak media
Beliau berharap, Pemerintah Tanjab Barat bisa menganggarkan dana untuk perbaikan.
"Kita berharap jembatan ini bisa segera di perbaiki,"ungkapnya (A/RBy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.