News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tongkang Tanpa Muatan Hantam perkampungan Nelayan Tanjung Solok

Tongkang Tanpa Muatan Hantam perkampungan Nelayan Tanjung Solok


THE JAMBI TIMES - TANJUNG JABUNG TIMUR -  Akibat hujan lebat dan angin kencang sebuah tongkang tanpa muatan yang datang dari dalam sungai Batang Hari menuju ambang luar menghantam perkampungan nelayan di kelurahan Tanjung Solok kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur,Selasa sekitar pukul 6.30 WIB.

Akibatnya belasan rumah warga hancur bahkan jerambah beton yang di bangun Pemkab Tanjabtim ikut ambruk,kerugian di perkirakan mencapai milyaran rupiah.
Dari informasi yang di himpun, Tongkang 2717 Power yang di tarik Tugboat Babo 105 datang dari dalam sungai Batang Hari menuju ambang luar namun tiba tiba seperti hilang kendali Tongkang kemudian terlihat mengarah ke kiri arah perkampungan nelayan. 
Tak bisa dielakkan,tongkang kemudian menghantam jembatan beton yang dibangun Pemkab, tepatnya di RT 10 kelurahan Tanjung Solok. 
Rumah warga yang berada di sisi dalam jembatan ikut hancur akibat dihantam tongkang.    
Tak berhenti di situ, tongkang yang semakin liar bukannya terhenti, tapi malah mengarah ke anak sungai di ujung jembatan dan begitu cepat kembali menghantam perkampungan RT 12 yang berada persis di sisi lain anak sungai.
Akibatnya, 18 rumah berkonstruksi kayu dan sebuah jembatan utama langsung roboh.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.