News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gubernur Tinjau Jalan Legok

Gubernur Tinjau Jalan Legok




THE JAMBI TIMES - JAMBI - Upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan taraf penghasilan dan kehidupan yang layak bagi masyarakat di pemukiman kumuh yang berada di provinsi jambi menjadi perhatian serius Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP. MA, untuk membangun dan meningkatkan kualitas permukiman kumuh di kawasan kota jambi dengan cara membangun infrastruktur jalan lingkungan, air bersih serta taman lingkungan 3 Kecamatan di tinjau Gubernur, Rabu sore (11/01/2017)

Gubernur Zola Tinjau pembangunan infrastruktur jalan lingkungan pada pemukiman kumuh di kawasan Legok Kecamatan Danau Sipin kota jambi.

Gubernur Zola akan terus memperjuangkan agar daerah di provinsi jambi dapat program Penanganan Lingkungan Perumahan dan Permukiman Kumuh yang berbasis kawasan yang sedang dikembangkan oleh Kementerian Perumahan Rakyat.

Pada saat diwawancarai oleh rekan media Gubernur Zola menjelaskan, pembangunan peningkatan kualitas permukiman kumuh di kawasan kota jambi telah dikerjakan pada tahun 2016 yang lalu dengan ketentuan, desa dan kelurahan mengajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Jambi, " Dikota jambi ada tiga kawasan yang mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat yaitu program kegiatan peningkatan kualitas pemukiman kumuh yang berasal dari APBN tahun 2016, tiga kawasan tersebut Legok, Tanjung Pinag dan Tanjung Sari." katanya.

" Di kota jambi terdapat tiga kawasan yang tergolong kumuh yaitu di kecamatan Danau Sipin Kelurahan Legok seluas 49,7 Ha, Kecamatan Jambi Timur Tanjung Sari 10,64 Ha dan Tanjung Pinag 12,37 Ha, total keseluruhan seluas 72,71 Ha sudah dikerjakan baru 60 persen dengan Dana sebesar 24 miyar dari 3 kecamatan tersebut, dibangun infrastruktur jalan lingkungan, lampu penerangan MCK komonial dan ruang terbuka hijau." jelasnya.

Zola juga menjelaskan, pembangunan ini baru selesai 60 persen pada tahun 2017 ini akan dilanjutkan," untuk Kabupaten lain juga akan kita perjuangkan seperti dikota sungai penuh, nipah panjang dan sarolangun, minimal kita perjuangkan di Kementerian (PU-Pera) senilai 30 milyar ditahun ini, secara bertahap terus kita upayakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di provinsi jambi ini," sebut Zola.
Ditambahkan Zola pembangunan infrastruktur ini sebagai upaya mewujudkan lingkungan perumahan dan pemukiman yang sehat, aman dan terintegrasi." Tujuan utama kita agar masyarakat dapat dan mampu memenuhi kebutuhannya akan perumahan yang nyaman dan layak." sebut Zola.

Pada kesempatan ini, Tokoh masyarakat Legok Semi sampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Zola," kami atas nama masyarakat legok mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Zola yang telah memperjuangkan legok mendapatkan program dari pemerintah pusat."sebutnya
" Terima kasih pak Jalan kami sudah bagus."(Sapra Wintani).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.