News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Akibat Longsor,Jalur Sungai Penuh - Pessel Lumpuh Total

Akibat Longsor,Jalur Sungai Penuh - Pessel Lumpuh Total




THE JAMBI TIMES – KERINCI - Ruas jalan Sungai Penuh menuju Tapan kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat kembali longsor  pada Jumat pagi 6 Januari 2017 lalu akibatnya kendaraan dari dua arah terjebak macet selama berjam-jam.

Hujan deras selama 3 hari berturut-turut di kota Sungai Penuh membuat beberapa titik jalan longsor, longsor terparah berada di jalur puncak menuju Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Longsor di jalur Sungai Penuh – Tapan ini terjadi di empat titik yakni di kilometer 6, kilometer 8, kilometer 25 dan kilometer 29  akibat longsor ini membuat jalur puncak menuju Pesisir Selatan dan Ipuh Bengkulu Lumpuh total.

Kasatlantas Polres Kerinci, AKP. Supariyanto mengatakan  setelah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan BPBD,satu alat berat dikerahkan ke lokasi untuk menyingkirkan material longsor yang menutupi badan jalan.

Akhirnya pada pukul 16.30 titik longsor kedua berhasil dibersihkan kendaraan bisa melanjutkan perjalanan  namun di titik longsor ketiga  para pengendara sepeda motor harus berjuang melewati tumpukan tanah material longsor  sedangkan pengendara mobil belum bisa lewat.

Hujan yang terus mengguyur kota Sungai Penuh membuat titik longsor bertambah hingga saat ini sedikitnya terdapat 50 titik longsor di sepanjang jalur tersebut.

Hingga berita ini diturunkan jalur Sungai Penuh-Pessel dan Bengkulu belum bisa dilalui.(al)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.