News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PNS PU Provinsi Jambi Peduli Donor Darah

PNS PU Provinsi Jambi Peduli Donor Darah

THE JAMBI TIMES – JAMBI – Dinas Pekerjaan Umum(PU)Provinsi Jambi mengelar hari jadi PU Provinsi Jambi yang ke 71,Dirgahayu PU Provinsi ini yang di gelar di gedung PU Provinsi Jambi di Kotabaru. Hari Ulang Tahun PU Provinsi Jambi yang ke 71 tahun 2016 ini di selenggarakan selama tiga hari bertutur-turun dan di isi berbagai kegiatan sosial seperti salah satunya adalah donor darah.
Kepala dinas PU Provinsi Jambi,Dodi Irawan sangat optimis target penyumbang donor darah di dinas pekerjaan umum ini sangat besar.

Ratusan Pegawai Negeri Sipil(PNS),tenaga kontrak,tenaga honor ikut partisipasi menyumbang darah kepada Palang Merah Indoensia(PMI). Palang Merah Indonesia(PMI) Provinsi dan kota Jambi turun untuk mengelar Donor darah gratis di lingkungan Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.Kegiatan donor darah ini sudah berlangsung lama,setiap tahun menjelang Hari Ulang Tahun(HUT) -PU,kegiatan sosial ini selalu eksis tampil paling awal dalam HUT Puyang 71 pada 02 Desember 2016.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanan donor darah,Harry Andrian mengatakan kepada The Jambi Times pagi tadi(02/11)di kantor PU Provinsi Jambi,”Selain kegiatan sosial donor darah,pihaknya juga mengelar kegiatan bersama darma wanita dengan mengundang dan berkunjung kerumah para janda pengsiunan PU,acara ini untuk mempererat tali silaturahmi,’jelasnya.

Salah satu peserta donor darah,Erik yang juga pegawai dari PU ini mengatakan,”Setiap tahun saya selalu mengikuti program donor darah,dirinya mengakui bahwa setelah selesai donor darah badan terasa ringan dan lebih plong,”katanya singkat.

M Havis Kurniawan,salah satu petugas Palang Merah Indoensia Kota Jambi menjelaskan,”Manfaat donor darah yaitu dapat mendekteksi empat penyakit menular seperti,HIV,Hepatitis b,c juga penyakit lainya.
Donor darah yang di gelar di kantor PU Provinsi Jambi,Jum’at pagi (02/11),Palang Merah Indoensia cabang Jambi telah berhasil membawa 56 kantong dengan ukuran 350 cc.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU)Provinsi Jambi,Dodi Irawan mengatakan,agenda donor darah juga di ikutsertakan dari pihak keluarga pegawai PU,dan Sabtu besok(03/11)akan di gelar upacara yang akan di hadirkan oleh Wakil Gubernur dan undangankan dari berbagai SKPD tingkat provinsi Jambi.(ridwan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.