News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dalam Sehari ,PU Gelar Empat Kegiatan Lomba

Dalam Sehari ,PU Gelar Empat Kegiatan Lomba



THE JAMBI TIMES – JAMBI – Akhir dari Kegiatan  HUT PU provinsi Jambi yang  ke 71 adalah di isi berbagai macam kegiatan seperti jalan santai,lomba joget mengunakan balon,lomba adu kecepatan mengunakan sandal kayu atau sering di sebut sandal bakyak,yang uniknya sandal bakyak tersebut di gunakan dengan jumlah lima orang.(Baca juga berita ini,klik:Upacara HUT PU:Menteri PUPR Tidak Ada Lagi Pungli di PU)


Di sini para peserta harus kompak untuk melangkahkan kakinya dengan cara melangkah serentak dan melangkah bersamaan.Siapa yang melangkahnya teratur antara langkah kaki peserta pertama hingga ke langkah kaki peserta kelima,bukan itu saja modal untuk mendapatkan juara,justru kecepatan itulah yang menentukan sebaagai juara.Meriahnya acara ini untuk mempererat hubungan sesama pegawai di lingkungan pekerjaan umum provinsi Jambi.
                                                    

Selain lomba sandal bakyak,lomba lainya seperti joget mengunakan balon juga ikut di sertakan,lomba ini semua semata-mata untuk menjalin bersaudaraan dan keakraban sesama pegawai,lomba tarik tambangpun di hadirkan,semua pegawai dari laki-laki dan perempuan,tua muda  bercampur jadi satu.
                                                        

Yang tak kalah pentingnya kegiatan yang biasa di lakukan orang pada tiap minggu pagi adalah jalan santai,jalan santai yang di hadiri semua pegawai dan keluarga dengan jumlah mencapai ratusan orang ini,star di mulai dari depan kantor dinas pekerjaan umum provinsi jambi dan berakhir juga di depan gerbang pintu utama kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.

Ellyta Mona,ketua panitia penyelenggara kegiatan acara hari bakti bakti PU ke 71,peringatan hari bakti PU ke 71 ini di awali dengan kunjungan warakauna ke janda-janda pensiunan yang mana bapak-bapaknya saat bertugas meninggal dunia. 

Jadi kita kunjungi berjumlah 148 orang dengan di bagi dua kelompok hari itu di lepas bapak kepala dinas pada tanggal 1 Desember 2016,kemudian tanggal 2 kegiatan donor darah targetnnya mencapai  71 mengingat hari bakti PU yang ke 71, tapi mungkin karena hari itu hari Jum'at,kita kurang lebih sekitar 60an pendonor darah.

Kemudian pada tanggal 3 upacara pengibaran benderah sekaligus memBacakan amanat bapak menteri PU tersebut. 

Hari bakti PU ditandai dengan peringatan 7 pahlawan yang disebut dengan Sapta Tauna tersebut, kemudian di lanjutkan hari ini,minggu pagi(04/11) yaitu dimulai dengan jalan santai dengan rute Kota baru Jambi, panggung hiburan, joget balon bepasangan, Bakiyak, tarik tambang, makan kereupuk untuk anak-anak.

Semua bersukaria dengan membawa keluarga, keluarga dinas PU, balai 4, balai wilayah sungai 6, yang begabung di dinas PU Propinsi Jambi di kotabaru.

Target peserta 1.500 peserta, mungkin lebih karena 1 karyawan dinas PU bisa membawa keluarganya 2 hingga 4, dan hadiah-hadiah menarik dan sebagainya yang sudah kita persiapkan.

Harapan kedepannya sesuai dengan pesan bapak kepala dinas PU Provinsi Jambi,Dodi Irawan, selaku insan PU yang bekerja di dinas atau intansi PU sesuai motonya yaitu bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat.(ridwan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.