News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Danramil 415-04/MB Kodim 0415/Batanghari membina Calon Tamtama dari keturunan SAD

Danramil 415-04/MB Kodim 0415/Batanghari membina Calon Tamtama dari keturunan SAD


THE JAMBI TIMES - BATANGHARI - Suku anak dalam merupakan salah satu suku yang berada di pedalaman wilayah Provinsi Jambi.

Mereka menjalani kehidupan dengan cara berpindah-pindah maupun menetap di suatu tempat di dalam hutan, tak berapa lama akhirnya juga akan berpindah pindah.
Sehingga Hal ini mengakibatkan rendahnya taraf pendidikan bagi anak anak Suku Anak Dalam, dalam kekurangan pendidikan tersebut, anak dari SAD Dalam juga memiliki hak untuk hidup dan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Termasuk di dalamnya untuk memgabdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui jalur TNI.

Komandan Kodim 0415/Bth Letkol ARM Widodo Noercahyo perintahkan Danramil yang diwilayahnya ada keturunan Suku Anak Dalam utuk mencari dan membina untuk diarahkan menjadi prajurit TNI.

Kapten Inf Holidi selaku Danramil 415-04/Muara Bulian, ada masyarakat suku anak dalam, maka beliau selalu sosialisasi bersama Babinsa dan Kades tentang printah Komandan Kodim.

"Kegiatan ini selain Komsos dengan masyarakat binaan, ada hal-hal lain yang disampaikan berkenaan tugas pokok TNI, " ungkap Kapten Inf Holidi

Selanjutnya menurut Holidi bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus agar dapat melaksanakan perintah dari Komando.

Sisi lain Terbukti ada Anak SAD an Yogi Subawan bisa dibina oleh Danramil dan Babinsa Sertu Sarmita yang merupakan asli penduduk desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, yang suda mendaftarkan dirinya di Ajenrem Jambi.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.