News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jalur Sepeda Berwarna Pink

Jalur Sepeda Berwarna Pink



WARNA pink identik dengan wanita. Di Auckland, Selandia Baru, terdapat jalur sepeda sengaja diwarnai pink.

The Nelson Street Cycleway atau lebih dikenal dengan sebutan “Jalan Cahaya”, dulunya masuk dalam infrastruktur jalan tol yang ada di kota tersebut.

Pada tahun 2016 ini, jalan tersebut dirombak kembali dengan konsep berbeda, yaitu dibangun untuk jalur sepeda. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan event akbar bertajuk World Architecture Festival 2016.

Yang membuat menarik dari perombakan tersebut adalah badan jalan sepanjang 600 meter itu ditutupi sebuah alas anti-slip berwarna pink yang sangat eye catching. Nelson Street Cycleway dirancang oleh dua perusahaan arsitek ternama, LandLab dan Monk Mackenzie Arsitek.

Jalur ini sebetulnya telah dibuka sejak Desember 2015, lebih dari 100.000 pengendara sepeda sudah mencoba jalur berwarna pink tersebut.

Tujuan utama dibangunnya jalur tersebut adalah untuk membuat transportasi sepeda lebih menarik dan aman, sehingga semakin banyak orang yang akan tertarik memilih transportasi ini.

Industri Pariwisata Selandia Baru pun sedikit terbantu, karena banyak sekali wisatawan mancanegara yang tertarik untuk melihat langsung jalur sepeda yang unik ini.

Design unik Nelson Street Cycleway terpilih menjadi salah satu finalis World Architecture Festival 2016, yang akan di selenggarakan di Berlin Arena, Jerman, pada 16 hingga 18 November mendatang. Dilansir Lonelyplanet.
(jjs/okzn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.