News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Merangin Gelar Peringatan Nuzul Quran 1437 H

Pemkab Merangin Gelar Peringatan Nuzul Quran 1437 H



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar peringatan Nuzul Quran 1437 H, di Masjid Agung Baitul Makmur Bangko. Tampak berapa unsur Forkopimda,pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan ratusan jemaah.

Usai Shalat Tarawih itu, Bupati Merangin Al Haris didampingi Wabup  A Khafid Moein mengatakan, pada malam turunnya Al Quran diingatkan untuk semakin bersemangat bertadarus, semakin khusyuk bersalat tahajud.

Selain itu, untuk semakin lama i’tikaf di masjid dan semakin mempertebal kesalehan sosial.

‘’Al Quran diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW, agar menjadi rahmat bagi semua umat manusia,’’ujar Bupati.

Al Quran yang menjadi pedoman umat manusia lanjut bupati, menjadi sumber dari segala ilmu pengetahuan. Al Quran membimbing umar manusia menjadi lebih baik. Untuk itu, bupati menghimbau pada Ramadan ini banyak-banyak membaca Al Quran.

‘’Tidak hanya dibaca, ayat demi ayat Al Quran harus dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita akan menjadi manusia yang lebih baik. Al Quran mengajarkan kita untuk saling mengenal, ta’aruf, tafahum dan ta’awun,’’terang Bupati.

Membawa Al Quran dan membacanya lanjut bupati, harus terus dibudayakan, terutama kepada para generasi penerus bangsa. Percayalah kalau Al Quran akan menjadi penolong semua orang.

Peringatan turunya Al Quran yang digelar pada malam 17 Ramadan tersebut, tampil sebagai penceramah Ustadz Abdul Rauf. Ustadz berpostur tubuh gemuk itu, mengupas habis makna Al Quran dan kandungannya.(Lik)

PIALA DUNIA 2016
ICE2016

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.