News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jalan Nasional Amblas,Perekonomian Terganggu

Jalan Nasional Amblas,Perekonomian Terganggu





The Jambi Times – Kerinci - Hujan deras yang mengguyur kota Sungai Penuh Provinsi Jambi,sejak Senin malam mengakibatkan jalan nasional yang menghubungkan kota Sungai Penuh dengan padang ambalas sepanjang 12 meter dengan  kedalaman tujuh meter.

Jalan amblas itu terjadi di kilo meter empat Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penu,/pada pukul 23.00 wib Senin malam.

Mobil tangki BA 9534 AU pengangkut BBM jenis solar jatuh ke sungai saat melintas jalan tersebut,tidak ada korban jiwa sedangkan sopir dan karnet hanya mengalami luka ringan.


Menurut  Jon supir tangki menjleaskan,” Saat ia melintas jalan langsung amblas,mobil lalu terperosok ke dalam sungai sedalam tujuh meter,”jelasnya.

Akibat jalan amblas ratusan mobil  dari kedua arah terjebak hingga dua kilo meter,mobil  pengangkut kebutuhan harian ikut terjebak seperti kelapa dan sayur.

Seperti di ketahui jalan nasional  ini merupakan jalan perekonomian masyarakat  kota Sungai Penuh dan pesisir selatan,sebab dari kota Sungai Penuh mobil membawa sayuran ke Pesisir Selatan dan Padang.

Sebaliknya dari Padang dan Pesisir Selatan ke Sungai Penuh mengangkutBBM baik itu untuk perusahaan listrik tenaga diesel atau PLD  maupun BBM untuk SPBU serta kelapa dan ikan.

Mengingat sangat pentingnya jalur ini hingga sore dua alat berat di kerahkan untuk mengangkat mobil tangki ke atas dan membersihkan matrial longsor dari sungai.

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri,26/04/2015) minta pemerintah pusat segera membangun jembatan di jalan amblas ini karena ini merupakan jalan nasional,

Ia berharap segera mungkin jalan  ini bisa selesai di perbaiki agar perekonomian masyarakat tidak terhambat.(al)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.