News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati H Al Haris ‘’Ngapelin’’ Anak SMA 1 Merangin

Bupati H Al Haris ‘’Ngapelin’’ Anak SMA 1 Merangin

                                                                                                  


  The Jambi Times - Merangin - Bupati Merangin H Al Haris kemarin (2/2) ‘’ngapelin’’ anak-anak SMA Negeri 1 Merangin. Sekitar pukul 07.15 Wib, bupati bersama Kadiknas Merangin Mashuri disambut antusias para pelajar sekolah di Pasar Atas Bangko tersebut.

Tepat pukul 07.30 WIB, bupati langsung naik podium mengambil apel.  Di depan ribuan pelajar berseragam putih abu-abu itu, bupati memberi motivasi kepada para pelajar untuk terus bersemangat.

‘’Anak-anak Merangin harus terus bersemangat ke sekolah. Tuntut ilmu dengan baik mengingat pada April nanti sudah masuk ujian nasional. Untuk menghadapi ujian itu perlu pesiapan dengan baik,’’ujar Bupati.

Bupati juga minta para pelajar untuk menghindari pengaruh negatif Narkoba dan kecanggihan teknologi telekomunikasi handphone, video porno, rental PS. Semua itu merupakan kemajuan teknolgi, namun merusak mental generasi muda.

Pada kesempatan itu bupati sekaligus melaunching bus sekolah. Ada dua unit armada bus yang didatangkan bupati ke sekolah tersebut. Bus-bus itu nantinya setiap pagi akan membawa anak ke sekolah.

Rute yang akan dilalui bus sekolah itu, dari Bangko menuju simpang Kungkai, Bangko menuju Mentawak dan Bangko menuju Dusun Mudo. Bupati mengajak para pelajar naik bus, agar terhindar dari berbagai hal buruk.

‘’Jika kita ke sekolah naik bus akan mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya, terhindar dari resiko kecelakaan lalulintas dan mengurangi folusi udara pada pagi hari di Kota Bangko,’’terang Bupati.

Bupati juga mengajak para pelajar untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi orang-orang yang tinggal di Kota Bangko dengan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Selain itu bupati minta kepada para pelajar untuk tidak segan-segan mengadu, jika di sekolah terdapat banyak pungutan. ‘’Tidak ada pungutan di sekolah, saya selalu berusaha sekolah gratis dan anak Merangin harus sekolah,’’tegas Bupati.

Menariknya usai apel sekitar pukul 08.10 Wib, bupati mengajak para ketua kelas dan sekretaris di setiap kelasnya untuk naik bus sekolah. Mereka perwakilah dari masing-masing kelas yang diajak menjajal bus sekolah keliling Kota Bangko. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.