News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabup Ajak KAHMI Ikut Bangun Merangin

Wabup Ajak KAHMI Ikut Bangun Merangin


The Jambi Times - Merangin - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Merangin H A Khafid Moein mengajak Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Merangin, ikut berperan membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Hal tersebut dikatakan Wabup saat menghadiri musyawarah daerah (Musda) III majelis daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Merangin, (11/1) di Aula Bappeda Merangin.
Pemkab Merangin lanjut Wabup, juga mengharapkan saran, masukan,  kritikan dan solusi terhadap pembangunan yang tengah dilakukan. ‘’Saya tahu orang-orang KAHMI itu orang yang luarbiasa,’’ujar Wabup.

Pada acara yang dihadiri unsur Forkopimda Merangin tersebut, Wabup juga mengatakan salut dengan para pejuang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang turun ke jalan-jalan mengibarkan benderan HMI, memperjuangkan nasib rakyat.

Namun demikian tegas Wabup, para pejuang KAHMI yang menduduki jabatan di jajaran Pemkab Merangin atau para pegawai negeri sipil yang menggunakan pena, tak kalah pentingnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga minta kepada KAHMI untuk turut menyukseskan dua agenda besar di Merangin pada 2016 ini. ‘’Pertama pada 2016 kita akan gelar MTQ tingkat Provinsi Jambi. Tentu ada yang bertanya mengapa Merangin begitu cepat dapat giliran padahal baru 2012 MTQ Provinsi Jambi digelar di Merangin,’’terang Wabup.

Awalnya diceritakan Wabup, MTQ tingkat Provinsi Jambi seharusnya digelar di Kabupaten Sarolangun, namun menolak dengan alasan Pilkada, lalu ke Muara Jambi, ke Tanjabtimur dan Kerinci dengan alasan yang sama. Makanya akhirnya ke Merangin.

Wabup mangaku sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia Musda III MD KAHMI yang dibuka Presedium KAHMI majelis wilayah Jambi Ahmad Khoiri. Acara itu diikuti seluruh alumni HMI dari berbagai cabang seluruh Indonesia yang berdomisili di Merangin.

 ‘’Meskipun ada dualisme kepengurusan KAHMI Merangin, kita harapkan pada Musda III ini kita satu pendapat dan satu pemikiran bagaimana KAHMI Merangin bisa besar. Karena dualisme tadi, pada Musda ini kita sepakat tidak ada laporan pertanggungjawaban pengurus,’’ujar Presedium KAHMI majelis daerah Merangin Heri S Mohza.

Menariknya acara yang berlangsung sehari penuh itu, juga dihadiri puluhan pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Merangin yang merupakan anggota KAHMI Merangin. Musda III KAHMI kali ini bertema refitalisasi peran KAHMI dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.