News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Hindari Portal, Truk Pengangkut Batu Bara Amblas

Hindari Portal, Truk Pengangkut Batu Bara Amblas



The Jambi Times - Muara Sabak -Satu unit mobil truk pengangkut batu batu,Rabu (20/01)kemarin terperosok ke samping portal dekat jembatan Muara Sabak.

Di duga truk tersebut berusaha menghindari portal jalan yang lewat  melalui sebelah kanan portal sehingga terperosok.

" Dengan menghindari portal, barang barang yang di angkut melebihi tonase, truk pengangkut bahan bangunan dan mobil pengangkut keepala  sawit pun sering melalui samping jembatan tersebut," jelas Suratno warga di lokasi kejadian.

Ketika Kejadian  tidak ada petugas yang berjaga di lokasi portal, sehingga kendaraan pengangkut sawit dan bahan bangunan, leluasa  melintasi samping portal dengan kapasitas melebihi ukuran tinggi portal.

"Kendaraan yang melintasi arah samping jembatan sering terjadi pada waktu sore dan malam hari," ungkapnya.

Sementara itu Kadishub Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Darat M. Nasier mengungkapkan," Terperosoknya truk PS adalah murni akibat kesalahan sopir yang ingin mencuri-curi jalan dengan tidak melintasi portal. 

Pihaknya pun telah melarang kendaraan yang mengangkut  melebihi tonase yang juga melebihi tinggi portal. Namun tetap saja masih ada kendaraan-kendaraan yang bandel dengan melewati samping portal.

Bila bahan-bahan yang di bawa kendaraan untuk kebutuhan masyarakat maupun barang milk pemerintah kabupaten, pihaknya pun akan memberikan izin buka portal, asalkan izin tersebut benar-benar jelas.

"Kalau penempatan personil di lapangan sudah tidak ada lagi, karena memang portal kami tutup habis, bisa di buka kalau ada izin," ujarnya.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.