News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Puasa,Jadwal Apel Karyawan Rumah Sakit

Puasa,Jadwal Apel Karyawan Rumah Sakit


The Jambi Tims - Jambi - Pada bulan suci ramadhan tahun ini, ketentuan jam kerja dan kegiatan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di rumah sakit umum Raden Mattaher di lakukan setiap hari Senin sedangkan jadwal apel harian tetap di laksnakan dan di mulai pada jam 07.50 wib,sedangkan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani setiap hari Jumat di tiadakan.Ini adalah aturan kerja di bulan ramadhan,

Hal ini yang di sampikan olh pihak rumh sakit kepada The Jambi Times,Sabtu ( 04/7/2015 ).

Adapun ketentuan jam kerja selama bulan Ramadhan 1436 H untuk pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi baik pegawai non shif dan pegawai shif sebagai berikut:

1. Pegawai Non Shif : 

A. Hari Senin s/d Kamis jam masuk kerja jam 07.45, jam pulang kerja pukul 13.30 wib. 

B.Hari Jumat jam masuk kerja jam 07.45 wib, jam pulang kerja pukul 11.15 wib. 

C. Hari Sabtu jam masuk kerja jam 07.45 wib, jam pulang kerja pukul 13.30 wib. 

2. Pegawai Shif 

A.Pagi, jam masuk kerja pada pukul 07.45 wib, dan pulang kerja pada pukul 14.wib.

 B. Sore, jam masuk kerja pada pukul 13.45 wib, dan pulang kerja pukul 20.15 wib. 

C. Malam, jam masuk kerja pada pukul 20.00 wib, dan pulang kerja pukul 08.00 wib dan apabila Bulan Suci Ramadhan telah berakhir,jam kerja dan kegiatan lainnya kembali seperti biasa. 

Hal tersebut perihal ketentuan jam kerja selama di Bulan Suci Ramadhan Tahun 2015 M/1436 H dan Peraturan Gubernur Jambi No.28 Tahun 2012 tentang Disiplin PNS.

 Untuk ketentuan berpakaian kerja selama di bulan suci ramadhan tahun 2015 M/14 36 H ini sesuai ketentuan surat keputusan Gubernur Jambi Nomor : 1736/SE/BKD-2.1/2015. 1. 

Senin,Kamis dan Sabtu tetap menggunakan pakaian kerja yang telah di tentukan, dan selama bulan suci ramadhan di harapkan bagi pegawai laki-laki cukup memakai peci sedangkan wanita memakai selendang/kerudung, untuk non muslim agar dapat mnyesuaikan.

Khusus Jumat  seminggu sekali di harapkan kepada seluruh pegawai RSUD Mattaher Jambi untuk memakai pakaian muslim, bagi pria Teluk Belango dan Peci sedangkan wanita pakaian baju muslim, dan non muslim untuk menyesuaikan.. 

Apabila Bulan Suci Ramdhan telah berakhir,ketentuan berpakaian ini akan kembali seperti biasa. Saat The Jambi Times mewawancarai Kasubbag Pengembangan  sedang tidak ada di kantor dengan alasan sedang sibuk acara safari ramdhan dan  di gantikan sementara oleh pihak Kasubbag Pengembangan , Ani. 

Ani mengatakan, "Kalau untuk jam kerja  di kurangin 15 menit, untuk Pegawai Non Shif ,hari biasa kami masuk pada pukul 07.30 wib, dan dalam bulan suci ramadhan ini dengan adanya surat keputusan dari Gubernur, jam kerja masuk pada pukul 07.45 wib. ungkapnya".

 Kalau untuk pelayanan itu 24 jam dan untuk pihak perawat dan bidan jam kerja nya seperti hari biasa."tutupnya Laporan ( Ian ).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.