News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pegawai Merangin Kalang Kabut

Pegawai Merangin Kalang Kabut




The Jambi Times - Bangko- Para pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak di jajaran Pemkab Merangin, kemarin (22/7) kalang kabut.

Pada jam pertama masuk kantor Bupati Merangin Al Haris bersama Sekda Sibawaihi sidak ke sejumlah dinas.

Pertama rombongan bupati dan Sekda melakukan sidak ke Kantor Inspektorat Merangin. Belum lagi bupati turun dari mobilnya, para pegawai di kantor yang dipimpin Haswar itu, terlihat kalang kabut.
Suasana yang sama juga terlihat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin.

  Bupati yang menyelonong masuk kantor warna kuning itu, langsung menyanyakan absen kehadiran pegawai.

‘’Saya ingin tahu kehadiran para pagawai pada jam pertama masuk kantor. Apakah para pimpinan satuan kerja perangkat daerah, telah bekerja dengan baik dalam mewujudkan kedisplinan para bawahannya,’’ujar Bupati.

Selanjutnya bupati dan rombongan bertolak ke Dinas Kesehatan Merangin, lalu ke Kantor Dinas Pendidikan Merangin. Di Dinas Pendidikan dari 62 orang jumlah pegawai yang tidak masuk hanya tiga orang, dua orang izin dan satu orang lagi terlambat.

Tidak puas di empat kantor itu, bupati dan sekda melanjutkan sidak ke Kantor Perizinan Terpadu. Di Kantor Perizinan itu, dari 44 orang jumlah pegawai yang tidak  hadir sebanyak 11 orang, tujuh orang PNS terlambat dan empat orang tenaga kontrak tanpa keterangan.

Bupati dan Sekda kemudian bergeser ke Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan, terus ke Sekretariat DPRD Merangin. Di Gedung Dewan itu, bupati menemukan beberapa pegawai yang tidak pernah masuk kantor sama sekali dari absen yang dikoreksi.

‘’Pak Sekda tolong proses pegawai yang tidak pernah masuk kantor ini, jika perlu berhentikan saja kalau sudah bosan jadi pegawai. Disiplin pegawai harus ditegakan dan tindak tegas yang melanggar sesuai ketentuan,’’tegas Bupati kepada Sekda.

Sidak kemudian dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Kol Abundjani Bangko. Di rumah sakit itu, pada absen kehadiran bupati menemukan parab pegawai yang bentuknya sama. Besar kecurigaan bupati absen beberapa orang pegawai itu ditekan satu orang.

Untuk mengetahui lebih banyak kehadiran pagawai pada jam pertama masuk kantor itu, masih sekitar pukul 08.45 Wib, bupati dan sekda menuju Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Begitu tiba di Kantor Pariwisata, bupati menayakan absen kehadiran dan mengecek para pegawai yang tidak hadir. Menariknya Kadis Pariwisata Jangcik Mohza tidak tahu berapa jumlah pegawainya saat ditanya, tapi kemudian Sekdin Jafar menjawab 79 orang.

Masih di kawasan Pasar Atas, bupati dan sekda kemudian meluncur ke Kantor Kecamatan Bangko. Di kantor yang dipimpin Hj Pauziah itu, bupati mengabsen satu persatu pegawai yang belum meneken absen kehadiran.

Ternyata dari sekian banyak pegawai yang tidak meneken absen itu, hadir semua. Beberapa pegawai yang ditanya bupati, mengaku telah hadir sejak pukul 07.00 Wib, tapi belum sempat mengisi absen.

Bupati dan Sekda juga sempat menjenguk aktivitas Poskotis di bibir Jembatan Batang Merangin, selanjutnya mengakhirnya sidaknya dengan sarapan pagi di salah satu warung di kawasan Pasar Bawah Bangko. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.