News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kapolres Batang Hari:Brigadir Syahputra Ada di Medan

Kapolres Batang Hari:Brigadir Syahputra Ada di Medan

The Jambi Times – Batanghari-  Kabar tewasnya anggota Polres Batanghari dengan pangkat Brigadir Syahputra yang diklaim telah bergabung dengan pasukan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) disuriah sejak bulan Maret lalu.
Kini gempar seorang anngota polisi berpangkat Brigadir Syahputra itu juga telah telah menggantikan namanya menjadi Abu Azzyn Al Indunisiy, seperti yang diberitakan Azzammedia.
Mengejutkan kabar itu sejak dirilis di Azzammedia, bahwa Brigadir Syahputra yang disebut dalam rilis pemberitaa di website itu sebagai “Kesatria Mujahid” itu telah tewas dimedan perang pada sebuah pertempuran di Tal Tamr wilayah Al Barkah saat melawan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Syahputra pergi ke Suriah pada Maret lalu untuk bergabung dengan ISIS. "Ia bertolak dari Indonesia menuju bumi Syam dan mengkhidmatkan dirinya menjadi pelindung kemuliaan Islam dan umatnya, dengan membai’at Amirul Mukminin dan Khalifah Muslimin Abu Bakar al Baghdadiy al Husainiy al Qurasyi -hafidzohullah wa ro’ah- dan menjadi seorang Mujahid Daulah Khilafah," demikian tertulis di Azzamedia.com.

Namun hingga Selasa (30/06) kemarin, Kapolres Batanghari AKBP Heri Widagdo ketika dikonfirmasikan terkait persoalan pemeberitaan ini, dirinya menepis bahwa Brigadir Syahputra tewas di Suryah, bahwa ia sekarang lagi kampung halamanya di Medan. “Saat ini Syaputra sedang berada di Medan (Sumatera Utara) di kampung halamannya,” kata Kapolres Batanghari (30/6).

Polres menyebutkan, Syaputra sudah menjadi Daftar Pencarian Personil Tiga (DPP3).”Kita menunggu dari pihak Polda Jambi untuk perintah pemecatan Brigadir Syahputra” akunya. (Laporan Osain Batanghari)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.