News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tiga Siswa di SMA 6 Tak Ikuti UN

Tiga Siswa di SMA 6 Tak Ikuti UN



The Jambi Times - Bangko - Ujian Nasional (UN)) dimulai kemarin (13/4), cuma tiga siswa  Kabupaten Merangin tidak bisa mengikuti.

Dari pantau harian pagi Padar Bute dilapangan, hanya tiga siswa SMA negeri 6 merangin tidak bisa mengikutinya.

Hal itu ini pun diakui wakil bupati merangin ,A Khafid Moein melakukan peninjauan di sekolah yang berada di ujung jalur tiga Bangko tersebut, dari 267 orang peserta UN, Wabup menemukan tiga orang tidak mengikuti UN.

‘’Memang ada tiga orang yang tidak ikut UN di SMA Negeri 6 Merangin ini dengan alasan pribadi. Kita berharap semua siswa yang ikut UN ini dapat lulus semua dengan nilai memuaskan,’’harap Wabup.

Wabup bersama Sekretaris Diknas Merangin M Zubir dan rombongan sempat masuk ruangan 1, 2, 4, dan 6, tempat berlangsungnya UN. Setiap ruangan kelas berisi 20 orang peserta UN. Di sekolah itu, UN berlangsung lancar dan tenang.

Sugimin kepala sekolah SMA Negeri 6 Merangin menambahkan, tiga orang siswa yang tidak ikut UN itu telah berhenti dari sekolah. Dua orang berhenti karena alasan telah menikah dan satu orang lagi alasan pribadi.

‘’Kita menyarankan kepada tiga orang siswa yang telah berhenti sekolah itu, untuk mengikuti Paket C, sehingga tetap memiliki ijazah lulusan SLTA. Memang tiga anak itu berhenti sekolah dengan alasan pribadi,’’ terang Sugimin.

Selanjutnya Wabup sudah mendengar penjelasan langsung bertolak ke SMA Negeri 1 Merangin.

Berada di kawasan Pasar Atas Bangko itu, Wabup disambut Sekda H Sibawaihi bersama kepala sekolah dan langsung memantau jalannya UN di ruang 6, 7, 9 dan 10.

A Khafid Moein dan  Sibawaihi yang sangat akrab, sempat menanyakan ke beberapa siswa peserta UN terkait persiapan yang dilakukan. Selain itu Wabup juga menanyakan, apakah soal-soal dalam UN sesuai dengan materi yang diajarkan.

‘’Kita berharap siswa kelulusan tahun ini banyak diterima di Perguruan Tinggi, sesuai cita-cita dari masing-masing siswa,’’ujar Wabup yang saat itu didampingi pengawas Ny Sutarmi dari Diknas Provinsi Jambi dan Jhon Abri dari LPMP.

Sistem pengawasan UN yang diterapkan di sekolah  yang dipantau Wabup dan Sekda, menggunakan sistem pengawasan silang dari guru di empat SLTA yaitu dari SMA Negeri 7, SMA Negeri 2, SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 1 Merangin. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.