News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkot Jambi Lirik Pengrajin Dan Potensi Batu Akik

Pemkot Jambi Lirik Pengrajin Dan Potensi Batu Akik



 

The Jambi Times - Jambi - Tingginya animo masyarakat Kota Jambi dengan batu akik dan keberadaan pengrajin yang banyak, rupanya menarik perhatian Pemerintah Kota Jambi. Meski tidak memiliki potensi batu akik seperti halnya Kabupaten Merangin dengan Batu Sungkai dan Malinau, Kerinci dengan Gioknya, Kota Jambi bakal memanfaatkan potensi ini.

"Ya benar, kita memang perhatikan potensi ini," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Kota Jambi, Komari pada The Jambi Times.

"Jadi begini, kalau mimpi saya, kedepan nantikan ada pasar hobi. Pasar tempat kerajinan, batu akik termasuk batu mulia yang kita miliki. Semuanya kita pingin ada pasar hobi. Dengan adanya Pasar hobi orang yang dari mana saja datang kesini. Ini kan potensial," papar Komari.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan melihat bagaimana potensi ekonomi kerajinan tangan dan perhiasan ini pada pameran dan kontes batu akik serta batu mulia yang bakal digelar pada akhir Mei.

"Makanya kita lihat disini (pameran)Kita tata kedepan. Kita tata seperti apa? Potensinya seperti apa?," pungkasnya.(gol)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.