News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Warga Temukan Lubung Misterius di Kerinci

Warga Temukan Lubung Misterius di Kerinci



The Jambi Times -  Kerinci – Lubang misterius yang berada di dua ratus meter dari pemukiman penduduk di desa Patok Empat kecamatan Kayu Aro, tepatnya berada di kaki gunung kerinci cukup mengejutkan waga karena mengeluarkan asap yang cukup banyak.

Dari cerita warga sekitar,pernah melihat asap keluar dari sela batang teh empat bulan lalu dan ada kejadian aneh yang di alaminya.

Ramlan saat di ketemui The Jambi Times sedang mengurus tanaman kentang miliknya di kebun yang tidak jauh dari dari lokasi di temukanya lubang yang mengeluarkan asap.menjelang magrib,Ramlan mendengar suara anak-anak cukup ramai setelah di dekati ternyata tidak ada anak-anak tersebut.

 Kejadian aneh lainya ketika eskavator membongkar tanaman teh yang sudah tua,persis di lubang berasap tersebut seketika ,mesin eskavator  mati mendadak.

Awalnya warga menemukan satu lubang hingga lubang tersebut menjadi sebelas,dengan kejadian aneh ini warga berdatangan untuk melihat dari dekat lubang yang penuh misterius itu.


Dari keterangan kepala desa Patok Empat,Dedy Atmanto,”Setelah di teliti oleh badan vulkanologi dan ESD kabupaten Kerinci,asap yang keluar dari sebelas lubang tersebut tidak berbahaya,menurutnya suhu asap dari lubang mencapai 53 derajat celcius,kemungkinan berasal dari sumber air panas di bawah kaki gunung Kerinci”,katanya.

Gunung Kerinci adalah gunung berapi aktif tertinggi di Indoensia dengan ketinggian 3.805 MDPL,soal lubang tersebut ,puluhan warga sempat mengabadikan.

Aparat desa tidak melarang masyarakat untuk mendekati lubang berasap karena tidk berbahaya dan tidak berbau belerang juga tidak megeluarkan gas beracun.(Madrizal Sumara)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.