News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Jambi Di Warnai Ricuh

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Jambi Di Warnai Ricuh



The Jambi Times - Jambi - Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI - WATI (KOHATI) Cabang Jambi periode 2015-2016, Sabtu (28/03/2015) malam sekitar pukul 20.35 Wib di warnai protes hingga berujung dengan ricuh.

Pelantikan Firman Saputra sebagai Ketua Umum HMI malam itu, setidaknya terjadi 4-5 kali keributan. Alhasil, pelaksanaan pelantikan yang dihadiri langsung Walikota Jambi, Syarif Fasha, tertunda beberapa menit guna menenangkan suasana yang panas.

Usai di tenangkan petugas Satpol yang di komandoi langsung Kasat Pol PP itu, pelantikan dapat kembali dilangsungkan. Dalam kesempatan, Himpunan keluarga besar HMI, meminta maaf atas kejadian ini.

"Kami meminta maaf atas kejadian ini," sampai pengurus.

Sementara itu, berdasarkan penulusuran The Jambi Times, kejadian ini disebabkan kader HMI yang tidak terima dilantiknya Firman Saputra lantaran tidak sesuai AD ART organisasi.

Pelantikan yang dihadiri pula pengurus Cabang HMI Bangko, Muara Bulian dan Muaro Jambi itu disebut telah melanggar peraturan pengangkatan Firman yang sebelumnya tidak pernah menjadi pengurus cabang.

"Itu masalahnya. Ketua Umum tidak pernah menjadi pengurus cabang. Padahal itu peraturan dasarnya. Nah kawan-kawan tadi protes untuk penegakkan peraturan AD ART yang telah dilanggar," ungkap salah satu kader yang tak menyebutkan namanya(wn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.