News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Yusniana Apresiasi Kegiatan Jum'at Sedekah

Yusniana Apresiasi Kegiatan Jum'at Sedekah




The Jambi Times - Jambi - Yusniana Hasan Basri selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengapresiasi kegiatan Jum'at Sedekah saat bersilaturahmi bersama DWP Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jambi, Kamis (16/10).

"Apresiasi tinggi Jum'at sedekah dengan memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Yusniana.

Kegiatan memberikan Jum'at Sedekah langsung diberikan Yusniana kepada empat orang penerima diantaranya anak yatim piatu, pembersih masjid, keluarga kurang mampu merupakan wujud nyata kehadiran DWP Disnakkeswan berbuat bagi masyarakat.

"Panca Dharma Wanita sebagai istri pendamping suami, penerus keturunan, pendidik anak, membantu nafkah tambahan dan sebagai warga masyarakat yang baik dan ini merupakan wujud menjadi masyarakat yang baik dan membantu tugas pemerintahan," jelas Yusniana.

Bertempat di Aula Disnakkeswan Provinsi Jambi,Yusniana berbagi pengalaman dalam mendukung suami  dengan menumbuhkan sikap saling percaya agar semua tugas pemerintahan yang diemban suami dapat berjalan baik.

"Saling percaya dan kerjasama dalam rumah tangga akan menumbuhkan sikap kepedulian diluar rumah," kata Yusniana.

Dharma Wanita sebagai organisasi perempuan menjadi wadah bagi istri pegawai dalam meningkatkan kepedulian sosial, mempelajari etika dan sopan santun serta meningkatkan kemampuan diri tanpa meninggalkan tugas mulia sebagai ibu rumah tangga,"Kunci rumah tangga ada di tangan ibu yang harus pandai menjadikan keluarga yang sukses dan tetap menghormati suami," tegas Yusniana.

Sementara Kepala Disnakkeswan Provinsi Jambi Ir. Akhdiyat menyampaikan kehadiran Yusniana memberi motivasi tersendiri dalam meningkatkan kinerja atas  dorongan istri yang aktif  dan mampu menjalankan fungsi.

Keberadaan DWP memberi dampak positif dalam membangun kebersamaan dan sikap peduli sesama karyawan dengan berbagai kegiatan sosial budaya.

Terkait tugas pokok dan fungsi Disnakkeswan yang mengharuskan bekerja di Hari Lebaran tentunya membutuhkan sosok istri yang mengerti dan mendukung tugas suami,"Hari Lebaran malahan kita berkerja dan ini sudah menjadi bagian tugas," jelas Ir. Akhdiyat.

Dalam laporan Ketua DWP Disnakkeswan menyampaikan kegiatan Jumat sedekah dengan memberikan Lima paket seharga 250 ribu terus dijalankan dan saat ini sudah
45 orang mendapat bantuan.

Selain pengajian rutin setiap bulan juga mengirim anggota untuk mengikuti keterampilan menjahit, membatik mengikuti bazar.(hms)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.