News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tiga Menteri ini Dianggap Kurang Kuasai Bidang

Tiga Menteri ini Dianggap Kurang Kuasai Bidang



The Jambi Times - Depok  - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan nama-nama menteri dalam 'Kabinet Kerja' di hari keenam paska dirinya dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucap sumpah jabatan.

Pro dan kontra terkait kapasitas dan kredibilitas para menteri pun dilontarkan berbagai pengamat. Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Ikhsan Darmawan mengkritisi tiga nama menteri.

Mereka adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Ada sejumlah orang yang kurang tepat seperti Puan, Ferry dan Tjahjo," jelasnya kepada Media, Minggu (26/10/2014) malam.Namun Ikhsan menilai, secara umum background para menteri yang dipilih memiliki rekam jejak bersih.

Namun ketiga nama di atas, kata dia, tidak sesuai dengan bidangnya."Banyak orang profesional yang mestinya bisa di pos-pos menteri tersebut," tegasnya.

Saat ditanya kesolidan dan kemampuan 'Kabinet Kerja' ini bertahan berapa lama, Ikhsan mengungkapkan peran parlemen juga akan berpengaruh.

"Belum tahu juga, tergantung juga apa yang dilakukan Koalisi Merah Putih (KMP) nanti," tukasnya.
(put/okzn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.