News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Seriuskah Polres Muara Sabak Usut Kasus Sembako Yang di Duga Keras "Barang Ilegal" ini?

Seriuskah Polres Muara Sabak Usut Kasus Sembako Yang di Duga Keras "Barang Ilegal" ini?



The Jambi Times - Nipah Panjang - Jajaran buser reskrimTanjung Jabung Timur melakukan penangkapan barang ilegal yang berasal dari daerah tetangga,barang ilegal tersebut adalah sembako seperti  beras dan gula yang di tanggap di wilayah kecamatan Nipah Panjang .

Maraknya barang ilegal yang masuk ke wilayah hukum di kabupaten Tanjung Jabung Timur sepertinya pihak berwenang seperti Sabandar,.petugas penjaga laut dan pantai,Bea Cukai nampaknya tidak serius untuk menangani masalah ini.

Terbukti barang ilegal seperti barang sembako sering masuk ke jalur laut di perairan Tanjung Jabung Timur namun sedikit yang di tangkap polisi.

Menurut buruh angkut barang tersebut,yang enggan di sebut namanya ini mengtatakan kepada The Jambi Times , "Sebanyak 110 karung beras dan 10 karung gula sudah di amankan ke Mapolres Muara Sabak beberapa waktu lalu",ungkapnya.

Gula dan beras yang di duga tanpa dokumen resmi ini di tangkap di toko milik H Kallu sedangkan  pemilik gula dan beras  yaitu H Bunia,pelaku tersebut sudah di amankan di Mapolres Kabupaten Tanjung Jabung Timur,untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Saat di hubungi kasat reskrim polres Muara Sabak maslaah kasus ini melalui ponsel genggamnya hanya terdenggar nada di laur jangkauan.

Namun apakah pihak penegak hukum seperti polisi khususnya di kabupaten Tanjung Jabung Timur ini serius untuk mengungkap kasus yang berugikan keuangan negara yang tidak sedikit ini.

Dari beberapa kasus yang sama pihak Mapolres Kabupaten Tanjung Jabung Timur jugta setengah hati untuk mengungkap lebih dalam masalah yang merugikan negara karena tidak membayar pajak.

Beberapa bulan lalau dalam kasus yang sama,Mapolres Tanjung Jabung Timur juga menangkap barang ilegal seperti beras,gula bawang bombal dll,tapi tidak satupun pelaku yang di tanggap.

Yang Jadi pertanyaan,apakah benar dari memilik barang yang di duga ilegal ini,pihak polisi sudah menangkap jika benar,seriuskanm untuk mengungkap kasus ini lebih dalam (51N)

(Foto The Jambi Times )
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.