News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tropi Lomba Perahu Bakal Di Anggarkan

Tropi Lomba Perahu Bakal Di Anggarkan



The Jambi Times - Sarolangun - Guna terus menumbuh kembangkan perlombaan perahu tradisional,dan juga untuk memupuk semangat pantang menyerah dalam setiapajang perlombaan ,Bupati sarolangun bakal membuat tropi lomba perahu dari bahan perak.

Hal ini di ungkapkan saat Bupati sarolangun Cek Endra menyampaikan sambutan di acara pembukaan lomba perahu tradisional,dirinya mengatakan bahwa untuk tropi akan di buat dari bahan perak agar tropi tersebut abadi.

‘’Selama ini tropinya hanya biasa saja,tetapi tahun depan kita akan buat dari perak dan ini saya minta dispora untuk membuat rencana anggaranya,sehingga di setiap loma perahu tradisonal tropi kita abadi dan tidak  mudah rusak’’jelasnya.

Menurutnya tropi tersebut di buat sebagai bentuk dukungan kepadaseluruh atlet,pacu perahu agar semangat juang dalam setiap perlombaan terus meningkat.

‘’Ini akan menjadi salah  satu penyemangat bagi merke yang berloma,dan tentu saja kegiatan ini kalau perlu di jadikan agenda,dan di perlombakan bukan hanya kabupaten saja tetapi bisa tingkat propinsi’’katanya.
Ce juga mengaku bangga dengan atlet perhau dayung yang berhasil mengharumkan nama baik sarolangun dan juga propinsi jambi pada level internasional,sebab atlet dayung asal sarolangun berhasil menjadi juara di negera asia.

‘’Jujur saya katakan bahwa kita berbangga dengan atlet dayung kita,sebab bukan hanya  bisa mengahntarkan sarolangun menjadi juara di perlombaan tingkat nasioanl,namun di tingkat internasioanl juga nama kita di perhitungkan’’tegasnya.

Dan untuk terus memupuk para Tim yang ada,diirnya berharap agar perlombaan perahu tradisonal harus sring di lakukan,sebab dengan Tim yang ada maka di daerah akan banyak tumbuh tim dayung yang bisa di andalkan.

‘’Harapan kita kegiatan ini sering di lakukan agar semakin banyak atlet prestasi terbentuk,dan siap untuk bertanding di manapun’’tandasnya.(yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.