News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Di Tanjabtim Belum Ditemukan Titik Api

Di Tanjabtim Belum Ditemukan Titik Api




The Jambi Times -Tanjab Timur - Meskipun cuaca panas terjadi hampir satu bulan terakhir. Tapi di Tanjabtim belum ditemukan adanya titik api. Hal ini diakui Kadishut Tanjabtim, Yedi Sukmayadi belum lama ini."Alhamdulillah di Tanjabtim nihil," ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, hari ini pihaknya akan melakukan sosialiasi dengan Polres Tanjabtim, mengenai pencegahan bila terjadi kebakaran di Tanjabtim. Sehingga bisa mengambil  langkah apa yang dilakukan. "Jangan pas terjadi kebakaran malah bingung dan sibuk melakukan  apa," jelasnya.

Sosialisasi kepada masyarakat, lanjutnya juga terus dilakukan berupa pemasangan plang-plang dilokasi lahan yang rentan terbakar. Sehingga masyarakat menyadari dampaknya  bila terjadinya kebakaran dilokasi kebakaran.

"Penyuluhan hingga ke kecamatan-kecamatan juga  kami lakukan, agar warga tidak membuka lahan miliknya dengan membakar," jelasnya.

Dia menyebutkan beberapa daerah rawan terbakar seperi Kecamatan Sabak Barat, Mendahara dan Kecamatan Dendang.

"Untuk personil kami juga kerjasama dengan Manggala Agni yang berada di Simpang Kiri," bebernya.
Selain kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjabtim untuk tidak membakar lahan saat melakukan perluasan area lahan, baik milik warga maupun milik orang lain.

"Sanksi tegasnya nanti akan diberikan kepada pelaku pembakaran lahan, sesuai maklumat Kapolda dan Undang-Undang Nomor 41 tahun 1999 dan Pasal 78 KUHP," tandasnya.(5IN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.