News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

HBA Lepas Tenaga Magang Ke Jepang

HBA Lepas Tenaga Magang Ke Jepang

    

The Jambi Times - Jambi - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) melepas secara resmi Tenaga Magang asal Provinsi Jambi ke Negara Jepang, Kamis (19/12) bertempat Balai Latihan Kerja Provinsi Jambi.

Pelepasan tenaga kerja asal Indonesia ke Negeri Sakura menurut HBA tidak segampang yang dipikirkan, banyak proses dan tahapan yang mesti dilalui serta pembekalan skill maupun mental juga menjadi syarat mutlak untuk bisa bekerja di Jepang,"Ternyata mempersiapkan tenaga kerja untuk dikirim ke Jepang tidak segampang yang diperkirakan," ungkap Gubernur.

Pendidikan lanjutan merupakan pemantapan bahasa Jepang dan pembelajaran budaya Jepang bagi peserta magang dengan harapan mereka yang dikirim benar-benar siap bekerja dan mampu berinteraksi dengan baik di Negara Jepang. 

Menurut HBA pengiriman tenaga kerja ke Jepang merupakan program yang berkelanjutan, untuk tahun depan Pemerintah Provinsi Jambi tetap mengirimkan tenaga kerja yang sudah menjadi program memberi lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda Jambi yang memiliki kemauan bekerja diluar negeri dengan gaji yang besar,"Program ini berkelanjutan, tahun depan akan kita kirim lagi," kata HBA.

Peserta magang yang dikirimkan ke Jepang tersebut  mendapatkan gaji dengan kisaran 8-10 juta perbulan selama tiga tahun, program ini tentunya memberi harapan bagi anak muda Jambi menjadi pengusaha atau menjadi wirausaha muda yang memiliki skill  dan pengalaman dari Negara Jepang.(Tim-JT)       

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.