News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PPL, 1.707 Mahasiswa FKIP UNS "Belajar" Kurikulum 2013

PPL, 1.707 Mahasiswa FKIP UNS "Belajar" Kurikulum 2013


(Logo UNS. (Ilustrasi ist)
The Jambi Times - Solo - Sebanyak 1.707 mahasiswa peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendapat pembekalan materi Kurikulum 2013.

"Pembekalan disampaikan guna menyiapkan mahasiswa untuk beradaptasi dengan pembelajaran di sekolah pelaksana Kurikulum 2013," jelas Pembantu Dekan I FKIP UNS, Prof Dr Sajidan, Msi kepada Okezone, usai menyampaikan materi Kurikulum dalam Pembekalan PPL 2013 di kampus FKIP UNS, Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2013).

Selain itu, kata Sajidan, mahasiswa PPL bisa menyesuaikan diri dan menyerap ilmu pengetahuan serta pengembangan keterampilan dengan belajar dari guru yang sudah mendapat training of trainers (ToT) Kurikulum 2013.

Pembantu Dekan I FKIP UNS mengatakan bahwa mahasiswa peserta PPL akan diterjunkan serentak pada 9 September 2013 mendatang di ratusan sekolah jenjang TK hingga SMA/SMK di Kota Solo, Sragen, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, dan Kebumen.

"Ada 100 SMP, SMA/SMK yang menjadi sasaran penempatan PPL. Sedangkan untuk jenjang SD yakni seluruh SD di kecamatan Colomadu, kabupaten Karanganyar. Serta seluruh PAUD di kecamatan Laweyan, Solo dan sekolah-sekolah di kabupaten Kebumen, Jawa Tengah,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa seluruh mahasiswa peserta PPL merupakan mahasiswa angkatan 2010. Secara rinci terdiri dari 1.356 mahasiswa program studi (prodi) umum (non PAUD dan PGSD) di kampus Solo, 131 mahasiswa dari kampus PGSD Kebumen. Serta 108 mahasiswa PGSD dan 112 mahasiswa PAUD dari Solo.Seperti yang di langsir okezone (ade)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.