News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pintar Belanja Kebutuhan Dapur

Pintar Belanja Kebutuhan Dapur


(cnbc)
MEMBELI kebutuhan rumah, khususnya makanan, kadang membingungkan. Beragam harga murah ditawarkan, Anda jadi tergoda untuk membelinya.

Dalam berbelanja, Anda harus memiliki perencanaan, kesadaran, dan disiplin diri. Sebab, tak dipungkiri bila Anda akan tergoda dengan harga yang murah. Berikut beberapa strategi membeli kebutuhan rumah demi kepentingan berhemat, seperti dilansir CNBC:

Utamakan yang diperlukan
Biasanya, toko grosir menempatkan makanan, seperti susu dan telur, di bagian belakang. Jika ingin membeli kebutuhan yang diutamakan, maka segera menuju tempat tersebut sehingga Anda tidak tergiur dengan semua barang yang ada di hadapan.

Carilah harga murah
Di toko-toko atau supermarket biasanya ada diskon. Dalam berbelanja, biasanya harga yang lebih rendah akan mudah terjangkau atau terlihat. Sementara, harga mahal akan ditempatkan lebih jauh dari hadapan Anda.

Lakukan perbandingan harga
Biasanya, harga di satu tempat perbelanjaan cenderung berbeda. Para pengecer kerap bekerja sama dengan produsen untuk mempromosikan produknya. Lakukan perbandingan harga barang yang akan dibeli dengan di toko lain.

Buatlah daftar
Apakah Anda berbelanja untuk kebutuhan sekolah atau liburan, siapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan. Carilah harga yang terbaik ketika berbelanja. Pikirkan soal keuangan Anda, jangan pernah tergoda diskon bila itu bukan barang yang Anda butuhkan.Seperti yang di langsir okezone. (ftr)   

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.