Wali Kota Jambi

Gubernur Jambi

Selamat Idul Fitri 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Masyarakat: Manfaat Dana Desa Terasa di Batu Empang

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times, SAROLANGUN | Sebelum pelaksanaan pengguna Dana Desa (DD)  sangat perlu dikajikan lebih dahulu azas dan manfaat nya, agar tepat guna dan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga:
Kades Sei Keradak: Dana Desa Masyarakat Wajib Tahu

Salah satu pemanfaatan Dana Desa (DD) yang telah mendongkrak sistem perekonomian masyarakat untuk kedepannya,  yaitu salah satu Desa di Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun yang dijadikan percontohan oleh Desa Desa yang lain. 

Menurut  Candra Arsa selaku masyarakat Desa Batu Empang, saat dikonfirmasi dirumah tempat kediamannya mengatakan," Iya memaparkan dengan adanya program pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) dari 2016 sampai  2019 sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat kami", tutur nya kepada The Jambi Times, Senin (18/05).

Masih menurut Candra Arsa,"Berdasarkan hasil musyawarah masyarakat, maka Dana Desa tersebut dimanfaatkan oleh Kepala Desa di Desa Batu Empang, Kecamatan Batang Asai, Rabuan beserta perangkat desa nya agar Dana Desa tersebut untuk pembukaan jalan baru sebagai urat nadi masyarakat menuju lahan kosong masyarakat sepanjang 7 Km", pungkas Candra.

"Sehingga terbuka niat kami selaku masyarakat untuk membuka lahan perkebunan kopi, dan hingga saat ini kopi tersebut sudah mulai panen, bahkan hasi panen tersebut sudah dapat dijual ke kota atau kabupaten  lintas provinsi", ungkap Candra.

Terlepas dari Candra, Darmawan salah satu wartawan investigasi ini lalu mengkofirmaskan kepada Rabuan selaku Kepala desa Batu Empang terkait dengan pengunaan Dana Desa 2016 sampai dengan 2019, menurut Rabuan pemanfaatan Dana Desa tersebut saya laksanakan sesuai dengan azas dan manfaat bagi masyarakat", ungkapnya dengan singkat. (DARMAWAN. SR)
Loading...
loading...