Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Bupati Romi Tabur Benih Padi di Desa Simpang Datuk

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
NIPAHPANJANG  | Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu desa penghasil beras terbesar dan lumbung padinya "Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung", Senin (12/11).

Bupati Tanjung Jabung Timur bersama Dandim 0419 Tanjab dan unsur Muspika Kecamatan Nipah Panjang  melakukan tabur benih infara 3 dilahan  pertanian abadi seluas 700 Ha.

Penaburan benih  padi ini merupakan komitmen bupati  untuk peningkatan sektor tanaman pangan dan holtikultura sesuai dengan visi dan misi yang tercantum  dalam Rencana Pembangunan  Jangka Menengah (RPJM)  untuk mewujudkan Tanjabtim sebagai sentra produksi tanaman pangan dan holtikultura Provinsi Jambi.

Di Lahan pertanian milik kelompok yani harapan mulia produksi perhektarnya bisa mencapai 6,8 ton.
"Seperti yang telah diungkapkan petani di lahan ini perhektar bisa menghasilkan gabah rata rata 6,8 ton sekali panen, " ujar bupati ketika di wawancarai wartawan selesai tabur benih.

Selama ini hasil beras di Desa Simpang Datuk ini di jual ke luar daerah yaitu  Kabupaten Lingga.
"Kedepannya saya perintahkan Dinas tanaman pangan dan holtikultura untuk mendata  berapa produksi dan kebutuhan beras untuk masyarakat kita dan berapa yang dijual ke luar daerah pasca panen," kata Bupati.

Di kesempatan tersebut bupati juga mengharapkan komitmen semua stake holder untuk kesejahteraan petani.

" Saya mengharapkan komitmen kita semua Pemkab, Dandim, Kapolres juga Kacabjari untuk kesejahteraan petani kita "imbuhnya.

" Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk memotivasi petani telah memberikan umroh kepada petani yang berprestasi," katanya.(sin)
Loading...
loading...