News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sekda Buka PKD PMII se-Provinsi Jambi 

Sekda Buka PKD PMII se-Provinsi Jambi 

THE JAMBI TIMES - BANGKO - Sekda Merangin H Sibawaihi pada Jumat (2/3), membuka Pelatihan Kader Dasar (PKD) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Provinsi Jambi. Pelatihan itu berlangsung khidmat di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin.

Dikatakan Sekda, PMII cabang Merangin merupakan salah satu cabang PMII yang paling aktif di Provinsi Jambi.  ‘’Saya bangga memiliki adik-adik kader PMII cabang Merangin ini,’’ujar Sekda.
Sekda mengaku sangat bangga karena Komisariat STAI SMQ Bangko, sudah bisa melaksanakan PKD se-Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut adalah  ide kreatif dan  sebuah terobosan  bagi komisariat, sehingga komisariat lain bisa berlomba.

‘’Kegiatan seperti ini tentu bisa memancing positif komisariat lain untuk berlomba menggelar acara serupa, tentunya yang  lebih inovatif dan kreatif lagi,’’harap Sekda disambut tepuk tangan para perserta.

Selain itu, Sekda juga menegaskan sekarang ini PMII sudah memiliki sekretariat permanen, bantuan dari Pemerintah. Untuk itu Sekda mengajak para kader PMII segera memelihara sebaik mungkin sekretariat tersebut.

Pada kesempatan itu, Sekda mengharapkan agar para kader PMII bisa melakukan inovasi dan menjadi kader yang kreatif. Kedepanya bagaimana PMII bisa menjadi sebuah organisasi yang mandiri.

‘’Kedepan saya berharap bagaimana PMII bisa memiliki usaha sendiri. Sehingga organisasi PMII ini bisa menjadi organisasi yang mandiri. PKD ini adalah pendidikan dasar bagi sahabat-sahabat PMI,’’harap Sekda.

Menariknya pada PKD tersebut, peserta yang hadir tidak hanya dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, tapi tanpak hadir peserta dari Sumatera Barat, Linggau dan sejumlah kabupaten lain di luar Jambi. (adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.