Terpopuler

Back to Top

Video

Disdukcapil Batanghari Akan Turun Ke Desa-Desa Rekam E-KTP

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Batanghari, masih mengejar bola untuk melakukan rekam KTP Elektronik sebanyak 36.541 Wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten Batanghari. 

Dalam mengejar target tersebut, pihak Dukcapil akan melakukan perekaman ke desa-desa. Hal ini dikatakan Kabid Pelayanan Kependudukan Disdukcapil Batanghari, Ali Amran, Rabu (21/02/2018) di ruang kerjanya.
" Untuk mengejar target tersebut, pihak kami akan melakukan perekaman ke desa-desa," kata Ali Amran.

Dirinya menerangkan, belum dilakukannya perekaman oleh wajib KTP tersebut, disebabkan oleh beberapa faktor. 

" Salah satu faktor tersebut, yakni lokasi pelayanan perekaman KTP yang letaknya cukup jauh dari rumah penduduk" terangnya.

Di samping itu, selain melakukan perekaman jemput bola ke 100 desa, Dukcapil daerah itu juga telah mengupayakan perekaman dan cetak KTP di kantor-kantor camat.

Dari delapan kecamatan di daerah itu, lima kantor camat di daerah itu telah bisa melakukan perekaman dan cetak KTP. Diantaranya Kecamatan Muara Tembesi, Kecamatan Pemayung, Kecamatan Bajubang, Kecamatan Mersam dan Kecamatan Maro Sebo Ulu.

"Untuk perekaman dan pencetakan KTP elektronik di Kecamatan Maro Sebo Ilir saat ini tengah kita upayakan, karena izin rekam dan cetak KTP tersebut dikeluarkan langsung oleh Pemerintah Pusat," jelasnya.

Perekaman KTP jemput bola ke desa-desa tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, Pemilu Legislatif (Pileg), dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di daerah itu per desember 2017. Dari 308.249 jumlah Penduduk di daerah itu, terdapat 214.691 orang Wajib KTP. Yang telah melakukan perekaman sebanyak 178.150 orang dan yang belum melakukan perekaman sebanyak 36.541orang.(Fri)