News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati tanjung jabung timur Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

Bupati tanjung jabung timur Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten


The Jambi Times - Muara Sabak - Selain mendorong peningkatan akademis, Pemerintah Tanjabtim juga menginginkan agar semua siswa yang ada di Tanjabtim, terus meningkatkan kreativitas dan menjaga kebugaran dan kesehatan. Hal ini diungkapkan Bupati Tanjabtim Romi Haryanto, saat membuka O2SN dan FLS2Ndimasa keterbukaan saat ini, kesiapan sumber daya manusia yang bermutu menjadi jawabannya. Sebab, tanpa SDM yang baik, tidak akan mampu bersaing dan berkompetisi dengan bangsa lain dalam berbagai aspek kehidupan. Namun harus disadari selain pembelajaran dikelas, proses pembelajaran akan lebih efektif jika ditunjang dengan kondisi kesehatan dan kreatifitas siswa.

Romi Hariyanto menyebutkan, upaya peningkatan mutu pendidikan disekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler. Harapannya, siswa memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya."makanya O2SN dan FLS2N tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, pengalaman belajar,"ungkapnya.

Kegiatan ini juga tambahnya, memberikan pembelajaran olah pikir, olah hari dan rasa serta pengembangan sikap kepribadian siswa. Seperti saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi."menang dalam O2SN dan FL2SN ini bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan,"tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Tanjabtim, Feri Marjoni mengatakan, O2SN tahun ini diikuti 1418 Siswa, baik itu SD, SMP dan SMA atau SMK. Sementara untuk FLS2N sebanyak 712 siswa. Dimana, peserta yang tingkat Kabupaten, merupakan peserta pemenang dimasing-masing kecematan,"pemenang tingkat Kabupaten ini, nantinya akan mewakili Tanjabtim ditingkat Provinsi, dan kita berharap anak-anak kita ada ke nasional,"ungkapnya.

Untuk cabang olahraga lanjutnya, untuk O2SN sebanyak 11 cabang olarga dan untuk FLS2N sebanyak 7 jenis lomba. Pelaksanaan yang digelar selama tiga hari dari dipusatkan dibeberapa sekolah yang adadi Sabak Barat.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.