Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Perkembangan Paham Suni di Melayu Lama Yaitu "Jambi"

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times




POKOK PENJAJAHAN TERHADAP BANGSA INFONESIA SELAMA 2000 TH


Penjajah = expoitasi manusia terhadap manusia atau kebijakan yang menemoatkan segolongan bangsa dibawah telapak bangsa lain.


Bangsa menurut Ernest renant adalah : sekumopulan manusia yang menajdi satu wilayah tertentu dalam perjalanan sejarahnya yang di ikat sensip sepenangungan.


Indonesia = indo = campuran

Nesia = dari kata Melanesia dan polinesia



Latar belakang : 


Ledakan penduduk diIrak letaknya didataran babilonial pada tahun 2000 sm terjadi ledakan penduduk dari pinggiran sugai Efrat dan sungai tigris. Lalu tesebar keutara, selatan, timur dan barat. Pecahan yang keutara adalah bangsa INDO EROPA,  kebarat adalah SMITH, keselatan adalah ARYA dan ketimur adalah INFO MONGOLIA. Indo monggolia terpech 2 bagian yaitu Mongolia dalam danmongolian luar. Monggolia dalam didominasi pada bangsa Rusia, dan sekutunya. Monggolia luar didominasi oleh bangsa china, jepang , korea, polysinea, melanisia yaitu Indonesia.


            Awal abad ke 1M masuklah bangsa India negrito (kecil hitam pendek) membawa faham dewa pharjabath dibungkus dengan agama Hindu. Dalam dewa pharjabat dikenal dengan kepala sebagai matahari, tangan sabagai bintang, tubuh seabagai satelit dan kami seabagai bumi. 


Lalu keluarlah system kasta-kasta dengan mengolongkan kasta-kasta pada manusia :


1.Kasta barahmana

2. kasta ksatria

3. kasta weisya

4. kasta sudra           


Abad ke 7 sm masuklah china, membawa paham Bhuda. Menurut bhuda bahwa alam semesta ini dientuk dari Roh dewa pharjabath atau bahasa lainnya adlah ATMA.terjadinya budhisme ini karena ada pelarian Sidarta gautama yang terusir dari India pada tahun 500 sm. Kepergiannya kechina adalah karena Sidarta gutama kalah perang. Bhudisme adalah perpaduan paham TAOISME dan KONGFUTZET,ditambah dengan paham sidarta gautama maka jadilah paham bhudisme.


Abad ke 7 Mdan 13 M masuklah bangsa Arab, masuknya bangsa arab ini membawa faham SARASINISME ( daari kata Saracen atau tradisi) pada abat ke 7 M membawa faham suni (islam sunnah waljamaah). Pada abad ke 13 M membawa syiah . faham suni ini masuk ke Indonesia melui melayu lama pada waktu itu ibukotanyua adalah Jambi, syiah datang di aceh, banten dan teluk Jakarta.

Wali songgo asalnya dari china yang belajra diarab datang ke Indonesia dengan berdagang untuk meruntuhkan kerajaan majapahit dan untuk menegakkan agama islam.


SUNI ( dinasti umayyah)

SYIAH (dinasti abbasiah)


Makanya bangsa Indonesia dikenal dengan bangsa yang suska tidur dan mudah ditimang-timang sehingga mereka pada terlena dan akhirnya mudah dikuasai oleh bangsa-bangsa lain kondisi seperti ini sampai sekarang dan kita seandiri tidak menyadiari hal ini. Atau dikenal juga Indonesia sebagai bangsa yang majemuk.


            Mac Iver ( the web of gaverment) yang mengeluarkan teori yang sangat terkenal dikalangan cendikiaawan kita dan dunia adalah “sepanjang sejarah hidup itu bagai piramit”. Dan dia al quran ada pada ayat “sab’atu abwabin”. ( tujuh tingkat kehidupan). 


            Abad ke 17 masuk kristenisme, teorinya yang tekernal adalah old testatement dan new testatement atau yang kita kenal sekarang adalah kitab Injil.bangsa yang datang keindonesia warna kulitnya putih dari ras indon smith atau indo eropa .maka jadilah bangsa Indonesia, bangsa yang majemuki lalu berpengaruh terhadap pola fikir yang majemuk pula. 


Lalu Indonesia merdeka  oleh penjajah secara material.(berbagai sumber)


Loading...
loading...