News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

2 Juta Bibit Ikan Patin Di Berikan Gubernur Jambi

2 Juta Bibit Ikan Patin Di Berikan Gubernur Jambi




The Jambi Times -Muaro Jambi -  Dalam mensukseskan Industrialisasi perikanan di Kabupaten Muaro jambi Gubernur menyerah kan 2 juta ekor bibit ikan Patin kepada 20 kelompok petani   ikan patin  yang berada di Empat  desa tangkit baru, sungai duren, kota karang dan kasang pudak.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengatakan untuk kesekian kalinya beliau datang ke lokasi ini  untuk bertatap muka dengan para petani , yang mana  dulunya pernah mengusulkan masalah pakan  ikan  ,  yang  terlalu mahal sehinga menjadi masalah oleh petani  ikan  , sehinga pemerintah mencari jalan keluar  dan berkerja sama dengan   pabrik pakan ikan yang berada di bogor.

  PT.Sinta , Bogor  siap menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi jambi untuk pengadaan pakan ikan yang harganya murah   ,   bisa di beli murah oleh petani dan ini sudah terujut, dan masalah pabrik pakan ikan    , pemerintah daerah dan pusat akan membantu pendirian    pabrik pakan ikan pada  tahun 2014  di bangun ungkap Gubernur. 

Pada kesempatan itu juga Gubernur (HBA) Mengajak para petani untuk memberi contoh akan  membuka kolam satu hektar dan kita ujicoba   berapa hasil yang bisa kita dapat ungkap (HBA) ,Mungkin bisa lebih dari dua ratus ton, disamping itu di  kolam tersebut diisi degan bermacam tanaman sayur, kacang kacangan , ubi .

Satu nilai tambah bagi masyarakat yang berada desa tangkit jaya ini,”   untuk pemasarannya  , pedagang pasar  yang datang kesini untuk membelinya hasil tanaman dan ikan  , apalagi sekarang harga ikan mencapai tiga belas ribu perkilo ,” ini cukup lumayan  ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu kepala dinas perikanan provinsi Jambi menyampaikan  bantuan kolam ikan yang akan di bantu sebanyak 575 kolam ,,” dan pada satu kolam di bantu sebanyak dua ribu bibit ikan patin  , tersebar  empat desa yaitu desa tangkit baru, sungai duren, kota karang dan kasang pudak.

Disamping itu kepala desa tangkit baru melaporkan kepada Gubernur jambi Mohon , perbaiki jalan produksi karena  jalan sangat susah untuk dilalui,”   dan pembagunan pintu air yang akan mengaliri   kolam-kolam petani( Tim-JT/Hs).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.