News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pangarmabar Dukung Proyek Pelabuhan Samudra Ujung Jabung

Pangarmabar Dukung Proyek Pelabuhan Samudra Ujung Jabung




(Foto;Ilustrasi Pelabuhan Samudra Ujung Jabung)
The Jambi Times - Tanjab Timur - Arief Rudianto mengatakan, beberapa waktu yang lalu, Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) melakukan kunjungan kerja ke kantor Pangarmabar di Jakarta dan mengemukakan rencana pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung, serta menyatakan bahwa lokasi tersebut juga strategis untuk pembangunan pangkalan Angkatan Udara untuk kepentingan pertahanan laut.

Arief Rudianto menyatakan bahwa apa yang dikemukakan oleh Gubernur Jambi tersebut merupakan pemikiran yang begitu brillian. “Ini adalah lompatan pemikiran yang sangat brillian, untuk kepentingan ekonomi Provinsi Jambi, termasuk untuk kebutuhan strategis Angkatan Laut,” ujar Arief Rudianto. “Lokasi tersebut berdekatan dengan Selat Malaka dan Singapura, dengan kegiatan perekonomian yang sangat tinggi,” lanjut Arief Rudianto.

Arief Rudianto mengungkapkan, keberadaan laut di kawasan Ujung Jabung sangat penting artinya bagi angkatan laut, untuk mengamankan wilayah Indonesia.

Terkait kepentingan ekonomi Provinsi Jambi, Arief Rudianto mengatakan, Singapura adalah contoh negara yang sukses memanfaatkan jasa perdagagangan. “Ini adalah kesempatan besar bagi Jambi. Sesuatu yang baik harus didukung bersama-sama,” tutur Arief Rudianto.

Kepada para wartawan yang mewawancarainya, Arief Rudianto kembali mengemukakan bahwa dirinya mendukung pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung. Arief Rudianto bahkan mengajak masyarakat untuk turut mendukung pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ir.H.Syahrasaddin, M.Si mengungkapkan, pada tahun anggaran 2013, Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan Rp28 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung, yakni Rp20 miliar untuk jalan dan Rp8 miliar untuk pembebasan lahan. Selain itu, Pemerintah Pusat telah menganggarkan Rp98 miliar untuk pembangunan jetty, dan telah memasukkannya dalam revisi MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangungunan Ekonomi Indonesia).

Sebelumnya, Kepala Bappeda Provinsi jambi, Ir.H.Fauzi Ansori memaparkan Kebijakan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dan Pelabuhan Ujung Jabung. Inti dari paparan Kepala Bappeda Provinsi Jambi ini adalah bahwa Provinsi Jambi sangat membutuhkan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung untuk membangkitkan perekonomian Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pertukaran plakat oleh Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar dengan Pangarmabar. (dhi/h).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.