News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

35th Anniversary of Kreator’s Extreme Aggression

35th Anniversary of Kreator’s Extreme Aggression



Kreator merilis album studio keempat mereka Extreme Aggression pada 19 Juni 1989 melalui Noise Records. Album ini direkam pada Januari - Februari 1989 di Hollywood, California dengan produser Randy Burns.

Sementara band ini sudah mendapatkan sejumlah pengikut setia di AS karena tur mereka pada 1987 dengan band crossover thrash D.R.I., album ini memperkenalkan banyak penggemar Amerika pada Kreator, terutama melalui rotasi berat dari video musik “Betrayer” di Headbangers Ball milik MTV, yang sebagian pengambilan gambarnya dilakukan di Acropolis di Athena, Yunani. Awal dari lagu “Love Us or Hate Us” digunakan di awal promo iklan 1990an oleh stasiun radio Los Angeles KNAC. Ini adalah edaran pertama mereka di AS oleh Epic Records. Album ini tersedia dalam bentuk vinyl disc bergambar.

Tata artistik asli dari album ini adalah seorang pria berdiri di depan sebuah cermin kamar mandi yang melihat pantulan dari wajahnya yang jatuh, memperlihatkan maskot iblis milik Kreator dibawahnya. Namun, itu dengan cepat diganti dengan sebuah tata artistik baru, memperlihatkan sebuah gambar dari band di depan sebuah latar belakang oranye.

Extreme Agggression secara umum diterima dengan baik oleh para kritikus. Penulis AllMusic Jason Anderson memberikan album ini nilai empat setengah dari 5 bintang, dan menulis, “Hasilnya adalah beringas dan berisik di rilisan Epic 1989 ini - usaha label mayor pertama untuk band ini. Karya gitar milik Petrozza dan Fioretti sangat memukau, dan drum masif milik Reil meningkat tanpa henti dan berkesinambungan.”

Bersamaan dengan edaran ulang remaster 2017, Extreme Aggression masuk chart untuk pertama kalinya setelah 28 tahun perilisannya, dan mencapai di nomor 90 di German Charts. Edisi remaster dari album 1986 milik band ini Pleasure to Kill masuk chart di hari yang sama.

Extreme Aggression ada di peringkat nomor tiga di daftar sepuluh besar milik Loudwire dari “Thrash Albums NOT Released by the Big 4”.


Daftar Lagu


1. Extreme Aggression

2. No Reason to Exist

3. Love Us or Hate Us

4. Strema of Consciousness

5. Some Pain Will Last

6. Betrayer

7. Don’t Trust

8. Bringer of Torture

9. Fatal Energy


Kreator


• Mille Petrozza - all guitars, lead vocals

• Jorg “Tritze” Trzebiatowski - lead guitar (not on the album)

• Rob Fioretti - bass guitar

• Jurgen Reil - drums

(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.