News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Heavy 32nd Anniversary Megadeth’s “Hangar 18”

Heavy 32nd Anniversary Megadeth’s “Hangar 18”




Megadeth merilis single mereka "Hangar 18" pada 4 Februari 1991 yang diambil dari album 1990 Rust in Peace. Teori konspirasi UFO, atau mungkin Hangar 18, film tahun 1980 berdasarkan teori-teori itu, menginspirasi Nick Menza untuk menulis liriknya. Tidak lama kemudian, Dave Mustaine mengkomposisikan sebagian besar musik. Intro adalah versi memetik cepat dari arpeggio D minor yang ditulis Mustaine untuk lagu instrumental Metallica "The Call of Ktulu", yang merupakan lagu terakhir Metallica di mana ia diberi kredit menulis. Hangar 18 terletak di Pangkalan udara Wright-Patterson dekat Dayton, Ohio, dan berspekulasi bahwa sebuah pesawat alien dibawa ke sana dari Roswell pada tahun 1947. Lagu ini mencapai nomor #25 di Irish Singles Chart, juga mencapai angka #26 di UK Singles Chart. 

Lagu ini juga khusus karena bass menggunakan penyetelan berbeda dari dua gitar utama, bass berada di Drop D sedangkan gitar dalam penyetelan standar. 

Sekuel lagu ini berjudul "Return to Hangar" dimasukkan dalam album kesembilan milik Megadeth, The World Needs a Hero. Ini menceritakan kisah fiksi bentuk kehidupan yang dikatakan terkandung dalam Hangar 18 yang hidup kembali dan membunuh orang-orang di dalam gedung sebelum melarikan diri. 

"Hangar 18" dinominasikan untuk Best Metal Performance di Grammy Awards 1992. 

Video "Hangar 18" bertema dari konsep lirik lagu ini. Ini menggambarkan penyiksaan alien dan, pada akhirnya, menunjukkan semua anggota band di ruang pembekuan. Video ini direkam di San Pedro, Los Angeles di gedung Water & Power. Secara kebetulan, band ini akan merekam video untuk "Crush 'Em" di situs yang sama sembilan tahun kemudian. Sebuah versi dari "Hangar 18" yang diedit biasanya ditampilkan di MTV2 yang panjang lagunya dikurangi secara drastis. Selama intro ke video lagu "Dawn Patrol" dari album Rust in Peace dapat didengar di latar belakang. 

"Hangar 18" sejak diluncurkan memiliki beberapa cover yang dinyanyikan oleh artis lain, terutama, termasuk dalam album penghormatana kepada band ini. Kelompok Fairlight membawakan ulang lagu di album berbagai artis Megaded: A Tribute to Megadeth pada tahun 1999 dan This Is the News! The Megadeth Tribute pada 2007. The Metal Allstars membawakan lagu ini dari album Megadeth Tribute pada 2007. The String Tribute Players juga membawakan lagu ini pada tahun 2009 dari album Megadeth String Tribute. Band DeadXheaD juga telah membawakan lagu ini. Band-band Necropolis, Deathinition, Lateralis, Rust in Beer, Rattledeth dan Dirty Black membawakan lagu ini secara langsung. Versi cover-nya ditampilkan dalam video game Guitar Hero II dan Band Fuse. 

Dalam budaya populer 

• Video "Hangar 18" dirujuk dalam episode Duck Dodgers "In Space, No One Can Hear You Rock", di mana karakter judul menghidupkan kembali Dave Mustaine (diperankan sendiri) dari ruang pembekuan untuk memainkan cukup heavy metal untuk membebani perangkat jahat. 

• Sebuah easter egg di game komputer Deus Ex: Human Revolution berisi frasa lagu ini bersama dengan menyebutkan "Hangar 18". 

• Lagu ini muncul sebagai lagu yang dapat diunduh untuk seri Rock Band dan Guitar Hero 2 selain muncul sebagai lagu yang dapat dimainkan di Guitar Hero Live. 

• Lagu itu direferensikan dalam episode The Simpsons "Sideshow Bob’s Last Gleaming", di mana tentara memasuki Hangar 18 sendiri, alien di dalam Hangar juga referensi Megadeth untuk itu memegang permata hijau (bernama "Prober") mirip dengan sampul album Rust in Peace milik Megadeth, tempat Vic Rattlehead, maskot band, terlihat memegang permata. 


Personel


• Dave Mustaine – vocals, lead guitar

• Marty Friedman – lead guitars

• David Ellefson – bass guitar

• Nick Menza – drums, backing vocals


(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.