News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati dan Wakil Kunker ke Tebing Tinggi Ajak Istri

Bupati dan Wakil Kunker ke Tebing Tinggi Ajak Istri




The Jambi Times, TANJABBAR | Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Beserta Istri Ke Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis 16 September 2021. Turut hadir Sekda Haji Agus Sanusi dan Ibu Ketua DWP Heni Purnamawati dan Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, SE.

Rangkaian Kegiatan:

1. Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK oleh Ketua TP-PKK Tanjab Barat di Kantor Desa Kelagian. 

Ketua TP PKK Umy Hj. Fadhilah Sadat dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di Desa Kelagian Tebing Tinggi yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan sehingga tidak sekedar membina tapi juga pelaksanaan evaluasi dan supervisi untuk mengukur perkembangan sebagai hasil dari pembinaan sebelumnya.

Supervisi ini untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), pencegahan stunting dan yang sekarang gencar dilakukan sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil.

Ditambahkan umy, supervisi bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan lengkap mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan.

2. Masih di Desa Kelagian, Bupati beserta rombongan mengunjungi Nur Kalamun anak dari bapak Dedi Kurnia yang terkena stuntingdan mengalami sakit pembesaran di kepala karena ada cairan di otak.

3. Meninjau Pondok Tahfidz Qur’an Siti Aisyah Ismail Desa Kelagian Pimpinan Ustadz H. Ahmad Fadhil Alhafizh.

Bupati menyampaikan rasa syukur dan bangganya berkesempatan mengunjungi Ma'had Tahfizhul Quran Siti Aisyah Ismail. Bupati juga mendoakan para pengajar selalu mendapat rahmat serta para santri bisa menjadi penghapal al qur’an dan berharap kedepan ada perwakilan dari ma’had untuk mengikuti even Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“Dulu kebetulan kita pernah bertemu dengan pimpinan pondok sewaktu di tanah suci mekah. Alhamdulillah beliau sampai ke desa kelagian untuk mendidik putra putri tanjab barat untuk menjadi hafiz qur’an,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati memberikan wakaf dari Pemkab sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan Ma'had Tahfizhul Quran Siti Aisah Ismail.

Pimpinan tahfidz Ustadz H. Ahmad Fadhil Alhafizh menyambut bahagia kedatangan Bupati. Ia mengaku sudah mengenal Bupati sejak lama sebagai dai, santri disini sudah mengenal pak Bupati sebagai ulama dan juga dai.

“Mudah-mudahan dengan silaturahim ini membawa keberkahan bagi kita semua khususnya bagi para santri yang sedang menuntut ilmu di Tahfidz Quran Siti Aisyah Ismail,” pungkasnya.

4. Kegiatan Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Talang Makmur.

Pada kesempatan ini, Bupati mengungkapkan kunjungan ke Talang Makmur adalah desa terakhir dari rangkaian kegiatan Roadshow TP PKK Tanjab Barat. Kehadiran PKK adalah lokomotif pembangunan lewat 10 program pokok PKK yang menyentuh langsung kehidupan mulai dari pendidikan, kesehatan, keluarga dan berbagai kegiatan lainnya. 

“Kami harap Ibu kepala desa bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa Talang Makmur ini dengan menggandeng 3 (tiga) perusahaan besar yang ada untuk bisa berinovasi. Beberapa waktu lalu desa delima bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jambi dan sudah kami anggarkan 1,5 milyar untuk pembangunan dan pengembangan inovasi desa. Kami harap ini bisa memotivasi desa Talang Makmur untuk juga berprestasi dan meningkatkan perekonomian keluarga di desa ini,” tuturnya.

Selanjutnya Kades Talang Makmur Siti Aminah dalam sambutannya berharap ada pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung empat desa yang sudah diajukan setiap kali musrenbang agar bisa di aspal. Kemudian pembangunan drainase karena limbahnya sudah mengganggu desa dan terakhir masalah susahnya sinyal di Talang Makmur agar pekerjaan secara online di masa pandemi ini bisa dilaksanakan.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan 1 (satu) unit mesin air dan bibit ikan yang bersumber dari dana CSR PT Agrowiyana dan diakhiri dengan penebaran benih ikan di kolam ikan BUMDes Makmur Sejahtera Desa Talang Makmur.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.