News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

DPR Apresiasi Kapolri Soal Tes Urine Seluruh Anggota Kepolisian

DPR Apresiasi Kapolri Soal Tes Urine Seluruh Anggota Kepolisian



The Jambi Times, JAKARTA  | Buntut ditangkapnya Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi bersama 11 orang anggotanya karena diduga terlibat narkoba beberapa waktu lalu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk menggelar tes urine terhadap semua anggota kepolisian di Indonesia, tanpa terkecuali.

Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh mengapresiasi langkah Kapolri sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan test urine untuk mengantisipasi adanya polisi terkena narkoba.

"Saya memberikan apresiasi terhadap telegram Kapolri meminta jajarannya untuk dilakukan test urine agar menghindari adanya polisi yang terlibat lagi narkoba. Karena dengan adanya kasus itu sekarang itu sudah mencoreng dan menampar nama baik korps kepolisian," kata Pangeran dalam siaran pers, Selasa (23/2).

Politikus PAN ini menilai, kebijakan Kapolri ini tentu patut dihargai dan dicontoh karena sebagai aparat kepolisian harus menjadi terdepan dalam menghadapi perang terhadap penggunaan narkoba.  
Terlebih lagi negara ini sedang memproklamirkan darurat narkoba.

Disisi lain, Pangeran juga berharap agar isi telegram tersebut benar-benar dipahami ditingkat opersional  dan ditindaklanjuti  bahkan memberi sanksi terhadap anggotanya yang test urinenya terindikasi adanya narkoba.

"Semoga test urine ini dapat dilakukan secara berkala dan dapat menjadi teladan bagi institusi lainnya. Karena dengan dilakukannya ini mampu meningkatkan citra kepolisian dimasyarakat dan kedwpan kasus kasus keterlibatan aparat kepolisian dalam penyalagunaan narkoba tidak terulang lagi," tegasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.