News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Subsektor Sungai Gelam Segera Jadi Polsek

Subsektor Sungai Gelam Segera Jadi Polsek



The Jambi Times, MUAROJAMBI | Berdasarkan Surat Kapolda Jambi Nomor Sprin/2010/XI/OTL.1.1.3/2020, tanggal. 26/11/2020 perihal Study Kelayakan Peningkatan Polsubsektor menjadi Polsek jajaran Polda Jambi. 

Hal itu dikatakannya saat Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humas AKP Amradi dihubungi Media Ini, Sabtu (27/11) .

Dikatakan Amradi, bahwa rencana tersebut didasarkan pada kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut, dimana anggota Polisi sering kewalahan jika menangan sebuah kasus karena keterbatasan anggota.

Amradi mengtakan dalam kegiatan tersebut, Biro Rena Polda Jambi dan jajaran turun langsung mengecek kelokasi bersama instansi pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Jajaran Polres Muarojambi. Serta, DPRD Muaro Jambi dan jajaran.

"Dalam kegiatan Study kelayakan tersebut, melakukan hal-hal berikut Koordinasi dengan Kapolres Muarojambi, dan pengambilan Data di Bagren Polres Muarojambi,Klarifikasi tentang peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam,Klarifikasi tentang peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam,Pengecekan ke lokasi Bangunan Polsubsektor Sungai Gelam, di Kecamatan Sungai Gelam,"tuturnya

Lanjutnya dia,di Jadikan Polsek ini dari hasil study ini, di putuskan bahwa Polsubsektor Sungai Gelam layak di tingkatkan menjadi Polsek Sungai Gelam ,Selanjutnya mengenai keputusan itu Pemda Muarojambi sangat mendukung peningkatan. Di mana Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam.

"Tak hanya mendukung, Pemda Muaro Jambi juga telah memberikan hibah pembangunan Polsek Sungai Gelam, dari APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2020. Bahkan pembangunannya, hingga saat ini sudah mencapai 75  Persen,"tuturnya.

Hal senada juga di ungkapkan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Suhirman, yang sangat mendukung peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam tersebut

Di mana, pada tahun anggaran 2019 telah meminta dan mengesahkan anggaran dari APBD, untuk Pembangunan Polsek Sungai Gelam tersebut.

Sementara itu, Camat Sungai Gelam dan Tokoh masyarakat juga berharap percepatan peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam.


Sebagaimana di ketahui, pada Tahun 2018 lalu, masyarakat telah menghibahkan tanah seluas 33. 00 M2 = 33 tumbuk, Ke Polres Muarojambi.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini telah di bangun Polsek Sungai Gelam, dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2020.(s)
loading...

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.