News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PB Permaja Jaya Fight Covid-19

PB Permaja Jaya Fight Covid-19

The Jambi Times, JAKARTA |  Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona, kini telah menjadi momok bagi dunia dan umat manusia. Penularannya yang begitu cepat, sehingga membuat virus ini terus memakan korban hingga ratusan ribu jiwa yang terinfeksi. Dilansir dari situs liputan6.com, berdasarkan peta Gis And Data, Sabtu siang (21/3/2020), total orang yang terinfeksi adalah 275.434 orang. Di antaranya angka itu 88.256 pasien sembuh dan 11.399 orang meninggal dunia.

Di Indonesia, Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah dalam penanganan Covid-19 mengumumkan bahwa jumlah pasien positif Virus Corona per Jumat (20/3), bertambah menjadi 369 orang. Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia, dan 17 orang dinyatakan sembuh.
Menanggapi kasus tersebut, Robby Gustia Rezeki Ketua Umum PB permaja jaya  periode 2019/2022 mengimbau agar seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah jabodetabek dan sekitarnya, untuk tidak panik menghadapi Covid-19 ini.

“Bangsa Indonesia hari ini sedang digemparkan dengan virus Corona. Teruntuk masyarakat Indonesia dan kawan-kawan mahasiswa Jambi Jakarta agar tetap tenang dan tidak panik. Karena sejatinya segala jenis penyakit hanya milik Allah SWT. Mari tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri, serta mendekatkan diri lagi kepada-Nya. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Amin.” ujar Robby saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (21 Maret 2020)

PB Persatuan Mahasiswa Jambi Jakarta Raya sebelumnya, telah mengampanyekan untuk melawan virus corona ini dengan pamflet yang disebarkan di berbagai media sosial.

“Semoga dengan adanya pamflet yang dibuat oleh Permaja Jaya dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam melakukan pencegahan Virus Corona. Dan Insya Allah kami telah merencanakan kegiatan sosial. Dalam hal ini membuka donasi, bisa berbentuk dana, masker, ataupun hand sanitizer untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Virus Corona. Ayo, kita cegah bersama!” sambungnya.(R)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.