News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Tahun 2020, Pemkab Tanjab Timur Gelar Zikir dan Doa Bersama

Sambut Tahun 2020, Pemkab Tanjab Timur Gelar Zikir dan Doa Bersama

The Jambi Times, MUARASABAK |  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Rabu (31/13/19) malam, menggelar Zikir dan Doa bersama di Masjid Agung Nur Addarojat yang berada di Komplek Perkantoran Bukit Menderang Kecamatan Muara Sabak Barat. 

Kegiatan Zikir dan Doa bersama ini dilaksanakan, merupakan bahan evaluasi di Tahun 2020 untuk lebih baik lagi. Dengan kebersamaan, kekompakan serta dukungan dari masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun, maka diharapkan terget dan capaian capaian pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik lagi dari tahun 2019. Misalnya, dapat menurunkan angka kemiskinan, capaian terhadap Indeks IKM serta lain sebagainya.

"Ini merupakan target kita untuk Tahun 2020. Mudah mudahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur kedepannya akan mampu meningkatkan prestasinya dan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung," harap Bupati H Romi Hariyanto.

Bupati mengatakan, kalau di Tahun 2020, Pemkab Tanjab Timur tetap fokus pada pembangunan Infrastruktur dan pembangunan Jembatan penghubung Kecamatan Nipah Panjang dan Sadu. 

"Insya Allah kita akan tetap laksanakan dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dan kita juga masih berharap sebenarnya. Mudah mudahan Pak Gubernur Jambi masih tetap berkomitmen. Karena beliau berkomitmen akan membantu dalam pembangunan Jembatan Nipah Panjang - Sadu tersebut," kata Bupati.

Kemudian ia merinci, untuk anggaran pembangunan Jembatan Nipah Panjang - Sadu tersebut, mencapai sekitar 180 Milyar. Meskipun demikian, Bupati berkeinginan agar penghasilan petani di Kecamatan Sadu dan Kecamatan lainnya bisa seimbang. Karena itulah, Jembatan menjadi salah satu solusinya.

"Kita bisa melihat di bidang salah satu komoditi, seperti Sawit. Di Kecamatan Muara Sabak Barat bisa di harga 1.600 hingga 1.700 perkilogram nya. sementara di Kecamatan Sadu, itu harga Sawit ada yang diharga 600. Kendalanya yaitu Infrastruktur. Maka dari itu, kita berharap ada pemerataan antara masyarakat Sadu maupun Kecamatan lainnya," ungkap Bupati merinci.

Di tahun 2020, Bupati juga bermaksud untuk melaksanakan renovasi Masjid Agung Nur Addarojat. Karena pembangunannya sudah lama tidak direnovasi. "Kami berharap kepada donatur dan hamba hamba Allah untuk bisa membantu dalam membenahi Masjid kebanggan ini. Masjid ini bisa menjadi wisata religi, jangan di sia-siakan agar lebih bermanfaat untuk jangka panjang," pungkas Bupati.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment