News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Safrial Hadiri Aruhan Ganal dan Pelantikan Pengurus KBB Tanjabbarat

Bupati Safrial Hadiri Aruhan Ganal dan Pelantikan Pengurus KBB Tanjabbarat

The Jambi Times, KUALATUNGKAL | Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial. MS menghadiri Aruhan Ganal (kenduri besar) Kerukunan Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) Tanjabbarat di Alun-alun Kota Kuala Tungkal,  Senin malam (26/8/2019)

Selain Bupati, Aruhan ganal ini juga diikuti oleh Wabup Amir Sakib, Para Forkompimda, Ketua Tp- Pkk Tanjabbarat, Beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbarat, Laskar banjar Dalas hangit (LBDH) Tanjabbarat,  serta masyarakat bajar yang hadir. 

Aruhan ganal ini juga sekaligus dalam rangka pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2019- 2024 dibawah kepemimpinan M. Yusuf Arsad S. IP dan Sekretaris Umum Abdul Azis Busairi S. Kom. 

Dimana, acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Inhil  Syamsudin Utti,  Presiden Banjar Se Dunia Rudi Arifin, Ketua umum Dpw Kbb Provinsi Jambi dan Penerima gelar adat Banjar Kalimantan Selatan Zakaria Ansori, S, HI,  MH. 

Selain itu, masyarakat Banjar  yang hadiri juga turut memeriahkan kegiatan yang juga menampilkan pangelaran seni budaya Banjar .

Bupati Safrial mengatakan Pemkab Tanjabbarat berharap kegiatan ini menjadi momentum dalam rangka menumbuh kembangkan hubungan yang semakin harmonis antar sesama warga kabupaten Tanjung Jabung Barat.

" Acarahan aruhan ganal ini,  juga menjadi salah satu upaya untuk melestarikan khazanah budaya masyarakat yang beraneka ragam kultur etnis di kabupaten Tanjung Jabung Barat" ujarnya

Safrial berharap KBB dapat berperan secara aktif dalam mendukung percepatan pembangunan disemua lini yang sedang giatnya dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Tanjung jabung barat "katanya


Rudi Arifin Sebagai Presiden banjar se dunia menyampaikan sangat tersanjung, atas sambutan kedatangannya bersama rombongan dengan begitu meriah oleh Pemkab tanjabbarat. 

"Kerukunan Bubuhan Banjar merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menaungi warga suku Banjar,  Selamat  atas dilantiknya Kerukunan Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) Tanjabbarat periode 2019-2024 semoga dapat menjaga amanah organisasi dan ikut aktif dalam memajukan pembangunan Kabupaten tanjabbarat ini "tungkasnya

Sementara Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti menyampaikan sambutannya mengatakan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) merupakan suatu wahana untuk lebih mempererat silaturahmi dan persaudaraan terlebih khusus kepada sesama suku Banjar. Moment ini dinilai sangat penting guna menimbulkan rasa kebersamaan untuk membangun atau mencapai tujuan bersama" pungkasnya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.